Sukses

Jurus Pamungkas Adiguna Sutowo Saat Ditanya Soal Istri Piyu

Adiguna Sutowo menjelaskan hubungannya dengan Anastasia Florina Limasnax alias Flo-pelaku perusakan-hanya sebatas teman.

Adiguna Sutowo telah mengungkap peristiwa perusakan rumah istri keduanya, Vika Dewayani, di hadapan penyidik. Mertua Dian Sastro itu juga menjelaskan hubungannya dengan Anastasia Florina Limasnax alias Flo-pelaku perusakan-hanya sebatas teman.

Nah, usai diperiksa Selasa (19/11/2013) malam sekitar pukul 23.15 WIB, Adiguna bungkam mengenai apa saja keterangan yang diberikan kepada penyidik. Dia hanya menjawab dua hal. Pertama, soal kehadirannya di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan kondisi kesehatannya.

Sisanya, Adiguna mengeluarkan jurus pamungkasnya: diam dan menunduk. Hujatan pertanyaan dari puluhan wartawan mengenai Flo terbuang sia-sia. Sikap ini tentu jauh berbeda saat Adiguna menggelar jumpa pers bersama Piyu beberapa hari setelah peristiwa perusakan.

Dalam keterangan persnya waktu itu, Adiguna berapi-api sambil membantah kalau Flo sebagai pelakunya. Bahkan dia sempat menantang polisi. Saat itu, Adiguna mengatakan bahwa dirinya yang menabrak rumah Vika.

Entah ada apa dengan Adiguna. Pastinya, di hadapan penyidik dia membenarkan Flo sebagai pelaku perusakan. Adiguna juga berada di dalam mobil yang dikendarai Flo waktu itu. Dia mengaku duduk di kursi belakang dalam keadaan tertidur karena sedang kurang enak badan.

"Waktu itu Adiguna memang dalam keadaan sakit dan pusing," kata kata Kanit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Budi Hermanto usai pemeriksaan.

Hal ini tentu berbeda dengan keterangan sopir bernama Daryono sebelumnya. Kepada penyidik, Daryono mengatakan Adiguna dan Flo dalam kondisi teler alias mabuk setelah dijemput dari Cafe Bengkel menuju rumah Vika di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur.

Sejauh ini, polisi belum menjelaskan apa motif Flo menabrak pagar, mobil, lalu mengamuk di garasi rumah di daerah Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur itu. Budi mengatakan semua akan diketahui setelah Flo yang kini masih diburu memberikan keterangannya.(Yaz/Mer)

Baca juga:
Adiguna Sutowo Mengaku Masih Sakit Diperiksa Polisi
Bilang Tak Mabok, Adiguna Sutowo Berbohong?
Adiguna Akui Istri Piyu Pelaku Perusakan Rumah
Usai Diperiksa Polisi, Ini yang Diucapkan Adiguna Sutowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini