Sukses

Album Foo Fighters Kalah Dari Pink Floyd, Dave Grohl Bangga

Dave Grohl tak terlalu peduli dengan angka penjualan, ia malah bangga kalah dari Pink Floyd.

Liputan6.com, London Album 'Delapan Kota' Foo Fighters, Sonic Highways, bersaing ketat dengan album terbaru sekaligus terakhir Pink Floyd, The Endless River di chart album Britania Raya. The Endless River menjadi juara, sedangkan Sonic Highways hanya menempati urutan kedua.

"Kalau aku harus menjadi nomor dua dan kalah dari orang, maka aku memilih kalah dari Pink Floyd," ungkapnya dalam sebuah sesi tanya jawab di London seperti dilansir music-news.com, Sabtu, (15/11/2014).

Tambah Dave Grohl, ia tidak terlalu perduli dengan angka penjualan maupun uang.

"Ini bukanlah hal yang terlalu kami pedulikan karena kami terlalu sibuk dengan dunia kecil kami. Yang terpenting bagiku adalah orang datang dan melihat konser kami," ungkap Dave yang terkenal idealis dalam bermusik ini.

Sonic Highways adalah album terbaru Foo Fighters yang digarap di delapan kota berbeda di Amerika; New Orleans, Chicago, Austin, Nashville, Los Angeles, Seattle, New York dan Washington D.C. Album ini menandai 20 tahun perjalanan karir mereka di blantika musik dunia.

Sedangkan The Endless River adalah album pertama Pink Floyd setelah 20 tahun terakhir, album yang juga akan menjadi album terakhir mereka ini didedikasikan kepada keyboardist mereka Richard Wright yang meninggal karena kanker 2006 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini