Sukses

4 Artis K-Pop yang Melejit Bak Meteor

Popularitas sempat artis K-Pop ini sangat cepat hingga seperti meteor. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul: Korean Wave tengah merajalela. Artis Korea Selatan pun mulai dikenal di dunia hiburan negara-negara lain, seperti Lee Min Ho, Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun. Rupanya artis pendatang baru yang belum lama ini berakting juga mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemar.

Yook Sungjae, personel BtoB yang mulai dikenal sebagai aktor di ranah hiburan.

Beberapa dari mereka dikenal karena aktingnya yang mumpuni atau perannya yang mudah diingat dalam drama atau film. Popularitas yang mereka dapatkan pun melejit bak meteor. Siapa saja artis pendatang baru itu berdasarkan analisis Liputan6.com yang didapat dari berbagai sumber?

Baca juga:

4 Penyanyi Solo Wanita Terbaik untuk OST Drama Korea

Kisah Tragis 4 Artis Korea yang Bunuh Diri

5 Personel Girlband K-Pop Paling Cantik

10 Aktor Korea Terpopuler 2015

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suzy Miss A

Suzy Miss A

Bae Suzy atau yang lebih dikenal dengan Suzy merupakan personel Miss A. Suzy sukses meraih popularitas di dunia akting setelah bermain dalam drama Dream High (2011) yang diproduksi agensi yang mengasuhnya, JYP Entertainment.

Suzy ditawari debut di dunia perfilman dengan berakting di Architecture 101 (2012). Peran Suzy di film itu membuatnya mulai mendapatkan tempat di dunia akting dengan meraih penghargaan Best New Actress (Film) atau Pendatang Baru Terbaik dari 48th Baeksang Arts Awards pada 2012 silam.

Suzy `Miss A`

Sejak itu, karier Suzy di dunia akting pun melejit bak roket. Suzy kembali hadir di drama dengan rating tinggi yang diperankannya bersama Lee Seung Gi dalam Gu Family Book (2013). Peran Suzy di drama itu membuatnya kembali membawa pulang piala Outstanding Korean Actress dari ajang penghargaan 8th Seoul International Drama Awards pada 2013 silam.

Jika tak ada halangan, Suzy akan beradu akting dengan Kim Woo Bin dalam Uncontrollably Fond. Ceritanya mengenai menceritakan mengenai dua orang yang saling membenci dan saling menyakiti saat masih remaja. Takdir rupanya mempermainkan mereka dengan mempertemukan keduanya saat dewasa.

Baca juga: Kim Woo Bin Beradu Akting dengan Suzy Miss A di Drama Baru

3 dari 5 halaman

Yook Sungjae

Yook Sungjae

Yook Sungjae adalah personel BTOB. Yook Sungjae tampaknya mulai dikenal sebagai aktor dibandingkan member sebuah boy band K-Pop. Wajar saja, Yook Sungjae beberapa kali bermain dalam drama dengan rating yang cukup tinggi dan dikenal publik, termasuk Reply 1994 (2013).

Yook Sungjae juga rajin mengikuti variety show yang mengembangkan bakatnya, termasuk King of Mask Singer. Yook Sungjae melejit setelah bermain dalam drama Who Are You: School (2015) yang membuatnya dipercaya memerankan karakter utama.

Yook Sungjae, personel BtoB yang mulai dikenal sebagai aktor di ranah hiburan.

Padahal, Yook Sungjae awalnya tak memiliki pengalaman berakting. Namun perannya sebagai karakter pendukung di drama membuatnya mulai bersinar. Yook Sungjae pun juga kembali mendapatkan tawaran berakting di drama terbaru The Village -- The Secret of the Small Sea.

Hebatnya, Yook Sungjae beradu akting dengan artis cantik Moon Geun Young. Meski hasil kerjanya belum mendapatkan penghargaan dari dunia akting, Yook Sungjae sempat mengungkapkan ia merasa puas jika bisa tampil total.

4 dari 5 halaman

Park Seo Joon

Park Seo Joon

Park Seo Joon debut dengan bermain dalam Dream High 2 (2012), beradu akting dengan Suay `Miss A`. Sejak itu, Park Seo Joon mulai menempati posisi tersendiri di hati penggemar drama Korea.

Park Seo Joon mulai menghiasi layar kaca dengan bermain dalam Pots of Gold (2013). Berkat drama itu, Park Seo-joon mendapatkan piala sebagai Aktor Terbaik dalam penghargaan 6th Korea Drama Awards pada 2013 silam.

Park Seo Joon

Selain itu, drama One Warm Word (2014) dan Witch Romance (2014). One Warm Word memberikannya penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik dari SBS Drama Awards pada 2014 silam.

Park Seo Joon ikut terlibat dalam drama ternama Kill Me Heal Me (2015). Kini, aktingnya telah dinanti dalam drama terbaru She Was Pretty.

5 dari 5 halaman

Park Bo Young


Park Bo Young

Park Bo Young debut di dunia hiburan dengan bermaon dalam Secret Campus (2006). Park Bo Young mulai dikenal dengan kemampuan aktingnya sejak bermain dalam drama itu, membuatnya terus ditawari dengan proyek lainnya.

Park Bo Young melejit setelah beradu akting dengan Cha Te Hyun dalam Speedy Scandal atau Scandal Makers. Dengan drama itu, Park Bo Young berhasil menyapu bersih piala penghargaan yang dihelat 2009 silam, mulai dari 25th Baeksang Arts Awards hingga 46th Grand Bell Awards sebagai pendatang baru terbaik.

Park Bo Young

Park Bo Young di usianya yang masih muda itu masuk dalam salah satu artis dengan pendapatan tinggi pada 2008 silam. Park Bo Young juga sukses menjadi wakil dari Korea Selatan dalam kegiatan yang dilakukan pemerintah negeri ginseng, termasuk Korea Customs Service's Integrated Travel Guide "TOUR PASS" (2015).

Akting Park Bo Young yang sangat memukau terlihat dalam drama Oh My Ghost (2015). Di drama ini, Park Bo Young seperti wanita dengan dua kepribadian saat beradu akting dengan Jo Jung Suk.

Baca juga: Akhir Cerita Menyedihkan dalam Drama Jo Jung Suk-Park Bo Young

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini