Sukses

Dongho UKISS, Personel Boyband K-Pop Termuda yang Akan Menikah

Dongho dikabarkan akan segera menikah dengan kekasihnya dalam waktu dekat, membuatnya menjadi idola termuda yang melepas masa lajang.

Liputan6.com, Seoul: Shin Dongho yang merupakan mantan personel UKISS membuat heboh media. Bukan karena karya barunya yang meledak, melainkan rencananya menikah dalam waktu dekat.

Jika Dongho melepas masa lajang, dia akan menjadi member boyband atau group idol paling muda yang menikah. Dongho yang lahir 29 Juni 1994, baru berusia 21 tahun, usia yang dianggap masih belia di negara ginseng.

"Dongho memang akan menikah, menurut rencana dilangsungkan November 2015 ini. Saat ini, Dongho sibuk mempersiapkan pernikahannya yang hanya tinggal menghitung hari," ujar wakil dari Dongho, diwartakan Naver TV, Senin (26/10/2015).

Sebuah sumber menyebutkan, Dongho menikah karena kekasihnya telah hamil duluan. Dongho pun dikabarkan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca juga: 

UKISS

Namun wakil dari Dongho membantah kabar tersebut, menyebutkan pernikahan itu memang telah cukup lama direncanakan. Bahkan, Dongho dan kekasihnya memiliki waktu tiga bulan untuk mempersiapkan semuanya.

"Mereka telah menyiapkan pernikahan selama tiga bulan. Kami akan memberikan informasi tambahan setelah pasangan itu melakukan photoshoot."

"Donghoe memang tak mau lagi berkecimpung di dunia hiburan. Saat hengkang 2013 silam, Dongho menyebutkan ia tak nyaman dengan kariernya sebagai penyanyi dan member group idol."

Netizen tak percaya Dongho akan menikah. Komentar negatif mengenai Dongho menjadi isu sensitif di dunia maya, menyebutkan mantan personel UKISS itu telah `menanam benih` sebelum resmi menikah.

Mendandai kembalinya ke dunia hiburan, UKISS menelurkan album khusus hanya untuk penggemar.

"Sungguh mengejutkanm Dongho akan menikah. tampaknya kabar Dongho menghamili kekasihnya duluan memang benar. Jika tidak, mana mungkin dia menikah di usia 21 tahun," tulis pengguna [+104, -1].

Pernikahan yang menjadi pembicaraan adalah Sunye `Wonder Girls` 2013 silam dan Sungmin `Super Junior` 2014 lalu. Keduanya dianggap sebgaai member group idol pertama yang melepas masa lajang.

UKISS siap kembali ke dunia hiburan dengan formasi baru yang akan makin melengkapi keberadaan mereka.

UKISS kurang lengkap setelah ditinggal salah satu personelnya yaitu Dongho pada Oktober 2013 silam. Namun UKISS tetap "hidup" meski ditinggalkan salah seorang personelnya.

Setelah berjalan hanya dengan 6 personel, UKISS kini kembali dengan forrmasi baru. UKISS kembali lengkap beranggotakan 7 orang dengan salah satu personel barunya untuk menggantikan Dongho.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini