Sukses

Peserta D'Academy Asia Asal Brunei Darussalam Tiba di Indonesia

Sementara peserta D'Academy Asia dari Malaysia dan Singapura akan tiba di Indonesia pada 12 September 2015.

Liputan6.com, Tangerang Musik dangdut kini tak hanya dikenal sebagai musik tradisional namun juga telah mendunia. Sukses dengan ajang pencarian bakat D'Academy tiga hingga tiga, Indosiar kini membuat ajang kontes dangdut tingkat Asia bertajuk D'Academy Asia.

Dalam ajang ini, para pemenang A'Academy dari beberapa negara Asia seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Indonesia akan bersaing. Masing-masing negara akan menyumbangkan lima orang finalis.

Perserta D'Academy Asia dari Brunei Darussalam tiba di Bandara Soekarno-Hatta. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Hari ini, Rabu (11/11/2015) para finalis asal Brunei Darussalam tiba di bandara Soekarno Hatta, Tangerang  tepat pukul 13.20 WIB. Kelima finalis tersebut yaitu Anna Abdul, Neef Aslee, George Maxson, Sai Firsa, Yaniey Junaini.

Kelimanya merupakan orang-orang pilihan yang disaring dari ratusan peserta. Meski antusias, mereka mengaku gugup akan menghadapi pesaing-pesaing dari Malaysia dan Singapura yang baru akan tiba Kamis (12/11/2015), serta dari tuan rumah Indonesia.

Perserta D'Academy Asia dari Brunei Darussalam tiba di Bandara Soekarno-Hatta. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Acara ini bukan hanya sekedar kompetisi tapi juga program persahabatan empat negara yang berasal dr rumpun yang sama yaitu Melayu. D'academy Asia akan terselenggara pada 16 November hingga 29 Desember mendatang yang terbagi ke dalam 39 episode. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.