Sukses

Benarkah Luke Skywalker Jadi Jahat di Star Wars VII?

Misteri yang menerpa Luke Skywalker di Star Wars: The Force Awakens memang diakui setara dengan mitos.

Liputan6.com, Los Angeles Film Star Wars Episode VII: The Force Awakens tak hanya menyisakan rasa antusias dari fans. Akan tetapi, misteri turut menyelimuti salah satu karakternya, Luke Skywalker yang diperankan Mark Hamill.

Sang pahlawan yang menjadi lakon di tiga film klasik Episode IV hingga VI, tak muncul di momen promo manapun termasuk trailer dan poster. Sehingga, banyak fans berpikiran liar yang beranggapan kalau Luke beralih ke sisi gelap dan bekerjasama dengan Kylo Ren untuk menaklukkan Republik Baru sebagai sosok jahat.

Seperti disampaikan oleh Entertainment Weekly, Kamis (12/11/2015), sutradara J.J. Abrams berjanji, "Tak ada yang melupakannya! Kami berharap orang-orang akan peduli, tetapi ada banyak hal yang tidak ada di poster, sesibuk seperti posternya. Tentu Luke menjadi aspek yang sangat penting dari cerita."

Akan tetapi, Huffington Post, Kamis, menyampaikan bahwa Abrams juga menolak untuk banyak menguraikan tentang bagaimana tepatnya peran penting Luke nanti.

Pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill di film Star Wars. (schmoesknow.com)

Namun, ia mengisyaratkan bahwa kejadian yang digambarkan dalam trilogi asli George Lucas, terjadi begitu lama sebelum peristiwa Episode VII di mana Luke Skywalker, Han Solo, dan Leia hanya menjadi sebuah mitos.

"Mereka setua dan setara mitos dari kisah Raja Arthur. Mereka akan menjadi karakter yang mungkin pernah didengar, tapi mungkin juga tidak. Mereka menjadi karakter yang mungkin dipercaya ada, atau hanya terdengar seperti sebuah dongeng," jelas Abrams.

Implikasinya sendiri adalah Luke Skywalker mungkin sama misteriusnya bagi sebagian besar karakter dalam The Force Awakens seperti halnya bagi fans dan kita.

Carrie Fisher, Mark Hamill, dan Harrison Ford di panel Star Wars: The Force Awakens dalam ajang Comic-Con San Diego 2015. (Foto: Screen Rant)

Hal tersebut bahkan sesuai dengan apa yang dibicarakan Han Solo (Harrison Ford) di salah satu trailer film ini. "Itu benar. Semuanya. Sisi Gelap itu, sang Jedi... Mereka nyata," ucapnya.

Pada komentar lain di Entertainment Weekly edisi The Force Awakens, John Boyega mengatakan kalau New Order menyampaikan kepada Stormtroopers bahwa Skywalker adalah 'sosok penjahat yang menghancurkan Empire yang penuh kebajikan.'

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Sehingga, rasanya agak sulit untuk membenarkan gagasan bahwa Luke bekerja dengan Kylo Ren. Akan tetapi, keberpihakan secara rahasia adalah pokok dari seri ini.

Tak perlu menunggu hingga berbulan-bulan untuk mengetahui kebenaran dan jawabannya. Star Wars: The Force Awakens bakal tayang pada 18 Desember 2015 mendatang. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini