Sukses

Penghargaan MAMA 2015 Jadi Kado Ulang Tahun RAN

Mnet Asian Music Awards 2015 memberikan penghargaan kepada grup RAN sebagai `Best Asian Artist Indonesia`.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015 baru saja sukses digelar secara megah di Asia Wolrd Expo, Hongkong, Rabu (2/12/2015) malam. Ajang penghargaan ini seperti biasa memberikan apresiasi kepada sejumlah artis berbakat se-Asia termasuk Indonesia.

Setelah 2014 lalu MAMA telah memilih penyanyi cantik Raisa, di tahun ini giliran grup musik RAN yang berhasil terpilih sebagai Best Asian Artist Indonesia. Meski tak dapat hadir secara langsung di sana, para personel RAN merasa bersyukur atas penghargaan bergengsi ini.

MAMA 2015 memberikan penghargaan kepada grup RAN sebagai `Best Asian Artist Indonesia` [foto: twitter/ranforyourlife]

Lewat akun media sosialnya, Asta Andoko sang gitaris mengungkapkan perasaannya usai menerima predikat tersebut. "Alhamdulillah gak nyangka bisa dapet Best Asian Artist - Indonesia dari MNET Asia Music Awards. #2015mama #ranforyourlife," tulisnya di keterangan foto.

Tak hanya itu, penghargaan ini juga menjadi kado spesial bagi RAN. Rupanya grup yang terbentuk sejak 2006 silam itu baru saja berulang tahun ke-9 pada 18 November 2015 lalu sebagaimana yang disampaikan oleh akun twitter resmi RAN.

RAN [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Ajang penghargaan yang berlangsung sejak 1999 silam itu memang bertujuan untuk mempersatukan sejumlah negara di Asia lewat musik. Tak hanya Asia, MAMA juga disiarkan secara seretak ke benua lain termasuk Eropa, Amerika Utara dan Oseania.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.