Sukses

Membongkar Superhero Black Panther di Captain America: Civil War

Aktor pemeran superhero Black Panther, Chadwick Boseman beberkan detail karakternya saat tampil pertama kali di Captain America: Civil War.

Liputan6.com, Los Angeles - Kemunculan Black Panther di trailer Captain America: Civil War telah diwarnai dengan penampakannya sebagai sampul majalah Entertainment Weekly edisi terbaru. Detail karakter yang dimainkan Chadwick Boseman itu pun sudah bisa diketahui lewat pernyataan sang aktor.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (3/12/2015), Chadwick menyebut Black Panther sebagai sosok yang sangat misterius. "Ia jelas tidak memiliki kehidupan berkelompok dalam kasus ini. Saya pikir ini adalah sesuatu yang nyata dari karakter komik dan film," ujar sang aktor.

"Kalian tidak pernah tahu di sisi mana ia berada. Selalu ada sedikit yang dirahasiakan dan misteri. Jadi saya pikir misterius lebih kepada bahteranya. Bukan untuk mengatakan tak ada pesona dan ia tak bisa menjadi pria sejati bagi wanita dan semua hal itu. Ini lebih seperti jika ada humor, akan seperti James Bond," tambahnya.

Di film Captain America: Civil War sendiri, Black Panther bakal menjadi sosok kunci dalam konflik antara Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr.).

Black Panther akan tetap netral dalam konflik antar superhero yang disulut oleh registrasi khusus di Captain America: Civil War.

"Di situ pastinya ada semacam tradisi yang ia belah, dalam hal bagaimana itu dilakukan di masa lalu dan bagaimana berbagai hal harus terjadi sekarang di dunia baru ini," jelas Chadwick.

"Saya pikir mungkin ada sedikit hal yang tidak lazim di sana, dan kemudian ada juga kebutuhan untuk menghidupkan tradisi dan warisan ayahnya. Dan bahkan bukan hanya warisan ayahnya, tetapi seluruh bangsa Wakanda. Saya pikir itu menjadi beragam hal yang akan kalian lihat," ujarnya.

Robert Downey Jr. baru saja mengaku antusias dalam menyambut Chadwick Boseman sebagai Black Panther.

Bicara soal kostumnya, dua sutradara bersaudara membeberkan apa yang dikenakan oleh Black Panther. "Kostumnya berkilau karena itu adalah tenunan dari metal terkuat di jagat fiksi ini," ucap sutradara Joe Russo.

Dilanjutkan oleh saudaranya sesama sutradara, Anthony Russo, "Ini seperti baju berantai, tenunannya sangat tipis. Itu tidak sebanding dengan kostum-kostum lainnya di jagat tersebut."

Black Panther bakal muncul di Captain America: Civil War dalam rangka mencari The Winter Soldier.

Chadwick lalu mengatakan kembali perihal Wakanda dan vibranium seperti yang tergambar dalam Avengers: Age of Ultron, "Sejauh cerita yang bersangkutan, vibranium adalah logam yang dinamis. Benda tersebut dapat berubah tergantung bagaimana itu digunakan."

Ditambahkannya, "Itu bukan cairan, tetapi memiliki kemampuan untuk berubah bentuk dan perubahan wujud dan masih memiliki kekuatan. Saya pikir ada banyak hal tentang itu dalam mitologi yang saya pikir memiliki banyak potensi dalam hal bercerita."

Lebih jauh soal Black Panther, sang aktor menyampaikan, "Ini tak hanya tentang menjadi tahan lama, ia memiliki kemampuan untuk menyerap energi," tambah sang aktor. "Ia bukan hanya seperti kalian memukulnya dan bisa dihindari olehnya."

Black Panther di Captain America: Civil War. (Entertainment Weekly)

"Ia memiliki kemampuan untuk menyerap serangan dari orang lain dan mencegah atau menanggapi serangan itu. Itu menjadi bagian dari kekuatannya," terang Chadwick.

Terakhir, Chadwick Boseman menjelaskan mengenai gaya bertarung Black Panther. Ia mengatakan, "Ada beberapa wujud hewan, tapi tak hanya kucing. Ia bisa menjadi ular, atau berbagai gaya yang berbeda. Jelas ada kesempatan untuk mempraktekkan capoeira."

Aktor Chadwick Boseman yang baru saja didaulat sebagai Black Panther, ingin segera tampil sebagai superhero garapan Marvel itu.

Lalu ketika ditanya siapa yang akan menang dalam pertarungan antara Black Panther dan Captain America, Chadwick menjawab, "Kalau kamu berbicara kepada Mayweather tentang pertarungan Mayweather/Pacquiao, kemudian Mayweather akan berkata dia pasti menang. Saya pun harus kembali ke diri sendiri."

Aksi Chadwick Boseman sebagai Black Panther di Captain America: Civil War bakal terlihat pertama kali di bioskop AS pada 6 Mei 2016. Film solo Black Panther dijadwalkan untuk rilis pada 16 Februari 2018. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.