Sukses

Lady Gaga Sandang Gelar Woman of The Year dari Billboard

Tahun ini, Billboard Women in Music menganugerahi Lady Gaga gelar Woman of the Year.

Liputan6.com, New York - Penghargaan Billboard Women in Music, yaitu ajang tahunan yang didedikasikan khusus untuk merayakan pencapaian kaum perempuan di dunia musik, baru saja digelar di New York, Amerika Serikat pada 11 Desember 2015 lalu.

Billboard Women in Music 2015

Tahun ini, Billboard menganugerahi Lady Gaga atau yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut, dengan gelar Woman of the Year. Ia mendapatkan penghargaan itu lantaran dinilai berkontribusi besar pada industri hiburan dunia, khususnya musik.

"Terkadang sangat sulit bagi perempuan di industri musik. Seperti berada di dalam klub pria yang tak bisa kita masuki," ujarnya setelah menerima penghargaan tersebut seperti dilansir billboard.com, Jumat (11/12/2015).

Lady Gaga juga mengingat kembali bagaimana dirinya pernah dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Namun kini, ia tak perlu cemas akan hal itu lagi.

Lady Gaga

"Saya tak sabar membuktikan kalau kalian salah. Saya mungkin tak bisa banyak, tapi saya bisa menulis lagu dan menyanyi," ujarnya.

Lady Gaga

Rekaman acara penganugerahan Billboard Women in Music akan ditayangkan di saluran televisi ET pada Jumat, 18 Desember 2015 mendatang. Selain Lady Gaga, nama-nama lain seperti Selena Gomez, Demi Lovato dan Lana Del Rey juga turut menerima penghargaan.

Dan berikut daftar lengkap peraih penghargaan Billboard Women in Music 2015:

Lady Gaga, Woman of the Year
Selena Gomez, Chart-Topper
Kelsea Ballerini, Rising Star
Fifth Harmony, Group of the Year
Loretta Lynn, Legend
Brittany Howard, Powerhouse
Missy Elliott, Innovator
Tori Kelly, Breakthrough
Demi Lovato, Rulebreaker
Lana Del Rey, Trailblazer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini