Sukses

Eks Muncikari: Biasanya Artis Dijadikan Sogokan buat Pejabat

Psk artis biasaya dipakai para pejabat untuk melobi proyek-proyek tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Penggerebekan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, yang menyeret artis Nikita Mirzani baru-baru ini seakan menegaskan bahwa bisnis lendir di kalangan selebriti tak pernah surut.

Untuk itu Liputan6.com pun mengundang Jono (nama samaran), mantan muncikari yang selama 3 tahun menjajakan jasa esek-esek artis ke pria hidung belang.

Dari pengakuan Jono, ada beberapa fakta mengejutkan seputar bisnis haram tersebut. Jono mengatakan para penikmat jasa esek-esek itu sebagian besar berasal dari kalangan wakil rakyat.

"Biasanya memang sebagian besar para pemakai itu ya anggota Dewan dan para kontraktor," kata Jono dalam perbincangan khusus dengan Liputan6.com di SCTV Tower, Rabu (16/12/2015).

Ilustrasi prostitusi [kauno.diena.lt]

Menurut Jono, para kontraktor proyek-proyek besar biasanya melakukan lobi khusus ke anggota Dewan. Selain menyogok uang, kontraktor tadi juga mengiming-imingi anggota Dewan dengan jasa seks artis.

"Ya istilahnya para kontraktor itu memberi gratifikasi artis buat memuluskan proyek mereka," Jono menjelaskan.

Adapun Jono berkecimpung sebagai muncikari pada rentang tahun 2009 hingga 2012. Selama 3 tahun, rata-rata Jono bisa menjual 3 artis setiap bulan ke pria hidung belang. (Jul/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.