Sukses

Sebelum Meninggal, Putra Farhan Ucapkan Salam

Sebelum koma, rupanya sang putra sempat mengucapkan kata terakhir yang juga didengar oleh Farhan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Muhammad Ridzky Khalid, anak presenter kondang Farhan, lebih dulu koma di rumah sakit. Selama lebih dari sepekan, remaja yang akrab disapa Kiki itu hanya bisa terbaring lemah di kamar perawatan.

Sebelum koma, rupanya Kiki sempat mengucapkan kata terakhir yang juga didengar oleh Farhan. Kalimat yang keluar dari mulut Kiki diucapkannya pada 10 Desember 2015.

"Saat itu Kiki sudah dalam posisi kesakitan karena pembuluh darahnya sudah pecah ke mana-mana. Adiknya, Bisma, memperhatikan kakaknya dengan kondisi tegang," cerita Farhan saat menggelar jumpa pers di rumah duka di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (20/12/2015) malam.

Muhammad Ridzky Khalid, anak pertama Farhan. (dok. istimewa)

Tak ingin anak keduanya dihinggapi rasa trauma melihat kondisi kakaknya, Farhan pun menyuruh Bisma untuk pulang ke rumah.

"Terus aku suruh Bisma pamitan sama kakaknya. Dia bilang, 'Mas Kiki, aku pulang ya. Assalamualaikum,'" kata Farhan menirukan ucapan polos anak keduanya itu.

Tak disangka, dalam keadaan yang kepayahan, putra pertama Farhan justru merespons ucapan adiknya. "Kiki tiba-tiba membalas dengan mengucapkan wallaikum salam," ujar Farhan.

Pengumuman tentang putra pertama Farhan meninggal. (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Sayangnya, itu adalah ucapan terakhir remaja yang mengembuskan nafas terakhir di usia 16 tahun tersebut. Setelah menjawab salam adiknya, Ridzky tak lagi sadarkan diri.

"Setelah itu dia tutup matanya, saya pikir Kiki hanya tidur. Ternyata dari situ Kiki sudah enggak sadarkan diri. Dia koma sampai akhirnya meninggal dunia," ujar Farhan sembari menahan kesedihannya. (Gie/Ade)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.