Sukses

Reza Rahadian Korek Informasi Kenakalan Habibie Muda

Sayangnya, Reza Rahadian tak mau mengungkap apa saja kenalakan BJ Habibie saat masih muda.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian kembali dipercaya memerankan sosok presiden ketiga BJ Habibie dalam prekuel film yang berjudul Rudy Habibie. Berbeda dengan film pertamanya, film ini lebih banyak mengangkat cerita ketika BJ Habibie muda.

Demi mendapatkan karakter yang sempurna dalam memerankan sosok presiden ketiga Republik Indonesia ini, Reza Rahadian pun mengorek informasi tentang masa muda sang tokoh. Termasuk kenakalan yang pernah diperbuat oleh BJ Habibie.

Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie saat berbincang dengan aktor Reza Rahadian pada acara bertajuk 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (3/9/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Saya sudah bicara banyak, masa mudanya mungkin yang akan saya tanyakan adalah kebandelan Eyang (BJ Habibie) seperti apa," ujar Reza Rahadian saat syukuran film Rudy Habibie di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Reza mengatakan, lebih mengetahui hal-hal yang tak terungkap dari BJ Habibie, akan lebih mempermudah dirinya dalam berakting.

"Bukan suatu hal yang negatif. Itu hal yang wajar karena itu akan saya kembangkan ulang dan akan menarik untuk ditonton," tutur Reza.

Reza Rahadian. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Namun, Reza belum mau menceritakan kenakalan apa saja yang pernah dilakukan oleh BJ Habibie muda. Reza mengatakan kedekatan dengan BJ Habibie layaknya seperti kakek sendiri.

"Kedekatan kami layaknya bicara dengan kakek sendiri, sesederhana itu. Biasanya saya ketemu Eyang jam makan malam dan siang. Biasanya saya ngobrol 3 sampai 4 jam, ngalor ngidul," ungkapnya.

Film Rudy Habibie ini akan digarap oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini akan mengambil lokasi syuting di Jerman dan Indonesia. Rencananya film Rudy Habibie akan tayang pada pertengahan 2016. (Ras/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.