Sukses

Kasus Papua Kembali Memanas, Ini Komentar Cita Citata

Jika ada kesempatan, Cita Citata berencana untuk berkunjug langsung ke Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus antara Cita Citata dengan suku Papua belum menemukan penyelesaian. Setelah sempat berdamai dengan LSM Papua Mandiri, kini Forum Papua Bersatu (FPB) ikut melayangkan somasi kepada Cita Citata.

 Jika ada kesempatan, Cita Citata berencana untuk berkunjug langsung ke Papua [foto: Herman Zakharia]

Bahkan, belum lama ini, FPB menuntut pelantun hits Meriang tersebut untuk mengganti kerugian dengan 500 ekor babi seharga Rp 15 miliar jika tak melakukan permintaan FPB.

Lantaran telah cukup lama bergulir, Cita Citata sendiri tak bisa menjawab perihal kelanjutan kasus tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukumnya dan juga penyidik dari kepolisian.

"Kasus ini kan sudah terlalau lama, silahkan bertanya kepada pengacara saya atau ke penyidik di polda," ujar Cita Citata di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (22/1/2016) malam.

 Cita Citata [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Cita sadar jika masyarakat menginginkan agar ia menyelesaikan perseteruan tersebut dengan berkunjung langsung ke pulau yang terkenal dengan kekayaan alamnya itu. Sayangnya hal itu belum dapat terlaksana lantaran terbentur dengan kesibukannya yang padat.

"Dari dulu kan Cita memang pengen ke sana. Cuma kan jadwal, untuk me time saja susah," terang Cita Citata.

 Cita Citata (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Diketahui sebelumnya, Cita Citata mengalami pencekalan oleh masyarakat Papua. Pedangdut asal Bandung itu dianggap melecehkan martabat Papua saat melakoni wawancara di salah satu infotainment. Saat itu Cita sedang manggung mengenakan atribut Papua dan mengucapkan beberapa kalimat penafsiran wajah orang Papua jelek. (Fac/Eka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini