Sukses

Selain ke KPI, Indra Bekti Juga Akan Lapor ke Dewan Pers

Indra Bekti melaporkan beberapa tayangan televisi kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena merasa difitnah.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bekti melaporkan beberapa tayangan televisi kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena merasa difitnah dengan pemberitaan yang menurutnya tak berimbang. Tak hanya ke KPI, rencananya Indra Bekti juga akan melaporkan ke Dewan Pers.

"Kami mempertimbangkan untuk juga mengadukan pemberitaan yang lain. Tidak cuma tayangan (televisi), juga saluran yang lain, ke Dewan Pers," ucap Nanda Persada, kuasa hukum Indra Bekti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Lalu Gigih Arsanofa. (foto: facebook.com/gigiharsanofa.abdullah)

Sampai kini, Nanda Persada masih belum mau menyebutkan program apa saja yang akan dia laporkan. Menurutnya, pihak KPI lebih mengetahui program apa yang telah melanggar.

"Kami nggak akan sebut program mana saja, karena KPI lebih tahu ‎program mana saja. Mereka 24 jam memantau dan memonitor pemberitaan, tayangan mana saja yang kira-kira melanggar," lanjut Nanda Persada.

Presenter Indra Bekti usai konferensi pers di Jakarta, Senin (1/2). Konpers terkait dugaan pelecehan seksual terhadap Lalu Gigih Arsanofa. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sementara itu, ketua KPI Rahmat M Arifin mengatakan jika ia sudah mengantongi tujuh televisi yang dinilai telah menayangkan pemberitaan tak berimbang. Namun, Rahmat juga tak mau menyebutkan nama-nama stasiun televisi tersebut.

"Dari pantauan kami ada tujuh tv. Cuma memang ini baru kami tentukan belum detail kami lihat. Apakah flat apa detail," kata Rahmat. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.