Sukses

Berani Terima Tantangan Rp 27 Miliar dari Jennifer Lawrence?

Jennifer Lawrence mendonasikan uang sebsar US$ 2 juta pada rumah sakit di kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan tak membuat Jennifer Lawrence lupa pada sesama. Ia, justru menggunakan popularitasnya untuk menarik perhatian masyarakat terhadap isu-isu sosial.

Contohnya saat ia mengunjungi rumah sakit anak di kampung halamannya, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Dilansir dari laman Entertainment Weekly, Minggu (14/2/2016), usai kunjungannya ini, ia memberikan donasi sebesar US$2 juta, atau sekitar Rp 27 miliar pada rumah sakit tersebut.

Jennifer Lawrence. (foto: glamour)

 

Donasi tersebut, akan digunakan untuk mendirikan 'Jennifer Lawrence Foundation Cardiac Intensive Care Unit'.

Setelah menyerahan donasi tersebut, ia juga melemparkan tantangan pada publik. "Sebagai bagian dari usahaku untuk menolong anak-anak ini, aku menantang seluruh golongan masyarakat untuk ikut bergabung dengan isu ini, dan menandingi donasi dariku. Caranya dengan menambah donasi sebesar US$ 2 juta lagi untuk membantu anak-anak pemberani ini," ujar Lawrence dalam sebuah pesan video.

Jennifer Lawrence juga berbagi kesannya setelah bertemu dengan anak-anak yang tengah berada dalam perawatan untuk berbagai masalah jantung ini.

Jennifer Lawrence saat menghadiri Golden Globe Awards ke-73 di Beverly Hills, California, Minggu (10/1/2016). (REUTERS/Mario Anzuoni)

"Aku dan keluargaku telah bertemu banyak anak-anak luar biasa dalam kunjungan kami ke rumah sakit ini. Kekuatan dan keberanian mereka, sangat menginspirasiku," tutur Jennifer Lawrence.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini