Sukses

Pecah Telur, London Love Story Raih Sejuta Penonton

Sejak dirilis perdana pada 4 Februari lalu, London Love Story akhirnya meraih satu juta penonton.

Liputan6.com, Jakarta London Love Story akhirnya pecah telur. Film garapan sutradara Asep Kusdinar ini berhasil menembus angka sejuta penonton. Seperti dikutip dari filmindonesia.com pada Selasa, (23/2/2016), data paling mutakhir menyebutkan bahwa film ini tepatnya telah meraih sebanyak 1.010.279 penonton.

Dengan begitu, London Love Story adalah film pertama yang edar tahun di tahun ini yang berhasil mencapai angka satu juta penonton.

Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Adila Fitri, dan Dion Wiyoko saat usai syuting London Love Story hari ke-delapan (sumber foto: Dok. Screenplay films)

Hal ini jelas membanggakan. Karena beberapa tahun terakhir, bisa mencapai angka satu juta penonton adalah tantangan tersendiri bagi film Indonesia.

Dari 116 film yang edar tahun 2015 lalu misalnya, hanya tiga judul yang meraih angka satu juta penonton. adalah Surga yang Tak Dirindukan (1,5 juta), Single (1,35 juta), dan Comic 8: Casino Kings Part 1 (1,2 juta). Bahkan untuk tahun edar 2014, hanya Comic 8 dan The Raid 2: Berandal yang mampu menembus tujuh digit, masing-masing dengan 1,6 juta dan 1,4 juta penonton. 

Angka pencapaian penonton London Love Story ini masih berpeluang besar untuk terus naik, mengingat sekarang baru masuk minggu ketiga penayangan film ini di bioskop. Di lima hari pertama masa penayangannya, London Love Story tercatat berhasil mengumpulkan 400 ribu penonton. Sementara di minggu selanjutnya, jumlah penonton naik menjadi 800 ribu lebih.

Poster London Love Story

Kesuksesan London Love Story juga telah melampaui film pertama yang dibuat oleh Screenplay Production, yakni Magic Hour. Sepanjang masa penayangannya, Magic Hour telah mengumpulkan 859.705 penonton, dan menjadi film terlaris kelima di tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini