Sukses

Adele Dedikasikan Kemenangannya di BRIT Awards 2016 untuk Kesha

Adele, ungkap dukungan dengan mendedikasikan kemenangannya untuk Kesha.

Liputan6.com, London - Penyanyi asal Inggris, Adele meraih penghargaan untuk kategori Best British Female Solo Artist pada Rabu malam, dalam acara penghargaan BRIT Awards. Adele mendedikasikan piala ini untuk Kesha, rekan artis di bawah naungan produser yang sama.

[Foto: Justin Goff/ Goff Photos.com]

"Suatu kehormatan bagi saya karena bisa berdiri di antara para nominasi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan label rekaman yang menaungiku dengan kenyataan bahwa aku pun seorang wanita," kata Adele, di London, Inggris, Rabu (24/2/2016) waktu setempat.

Penyanyi berusia 27 tahun itu menambahkan, "Dan aku ingin menjadikan momen kemenangan ini untuk mendukung Kesha secara terbuka"

Adele saat ini merupakan penyanyi besar paling laris di antara penyanyi lainnya menandatangani kontrak dengan Sony Music Inggris. Pekan lalu, Sony Music memenangkan persidangan di pengadilan terhadap Kesha. Penyanyi lagu hits Tik Tok ini ingin meninggalkan labelnya setelah ia mengklaim adanya tindakan pelecehan seksual yang dilakukan produsernya sendiri, Dr. Luke.

Kesha turut mengomentari kasus ini pada hari Rabu kemarin dengan menulis sebuah surat untuk para penggemar: "Aku hanya ingin kembali bermusik tanpa rasa takut atau dilecehkan. Kasus ini bukan tentang renegosiasi kontrak rekaman dan aku tidak pernah menerima kesepakatan yang lebih baik."

Ia melanjutkan, "Aku ingin terbebas dari orang yang menjahatiku, aku bersedia bekerja dengan Sony jika mereka melakukan segala hal dengan benar dan membebaskan saya dari pelaku yang 'mengikat' saya," katanya, seperti yang dikutip Daily Mail.

Kesha mengungkapkan pengalaman buruknya ketika masuk pusat rehabilitasi beberapa waktu lalu.

Setelah Adele mendukung Kesha, akankah Sony Music mempertimbangkan kembali posisinya?. Terutama jika mereka ingin menjaga sinar bintang besar yang mereka miliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.