Sukses

Dianggap Menghina, Madonna Terancam Dicekal di Filipina

Dianggap tidak menghormati bendera negara, Madonna mungkin akan dilarang tampil di Filipina.

Liputan6.com, Manila - Madonna kena batunya. Penyanyi asal Amerika ini sepertinya bakal dicekal bila mencoba memasuki Filiphina. Pasalnya, ia dianggap tidak menghormati bendera negara itu, saat menggelar konser, di Manila, beberapa waktu lalu.

Setelah menyelesaikan acaranya pada Rabu, 24 Februari dan Kamis 25 Februari, penyanyi berusia 57 tahun itu diduga 'mengejek' bendera negara. Kepala Lambang Komisi Sejarah Nasional Filipina, Teodoro Atienza, mengatakan kepada stasiun radio DZBB pada hari Jumat lalu, Madonna mengenakan bendera dan bendera itu menyentuh lantai.

Dailymail

Dikutip Ace Showbiz, berdasarkan hukum negara, mengenakan bendera "Secara seluruh atau sebagian, sebagai kostum atau seragam" orang itu dapat "dideportasi dan mungkin tidak dapat kembali ke negara itu."

Atienza menambahkan, "Dia menyebabkan bendera menyentuh lantai panggung, dan itu juga merupakan pelanggaran." 

Dalam hal ini, penyanyi dan produser konser acara tersebut bisa dimintai pertanggungjawaban atas pelanggaran yang dilakukan Madonna, meskipun mereka tidak mengerti hukum. Sampai saat ini, belum ada respon dari pihak penyelenggara konser.

[Foto: WENN Ace Showbizz]

Ini bukan pertama kalinya perlakuan Madonna terhadap bendera suatu negara dinilai ofensif. Awal bulan ini ia mengenakan bendera Taiwan di tubuhnya, saat melakukan konser di Taipeh.

Selanjutnya, Madonna akan melakukan konser pada hari Senin, 29 Februari di Singapura. Mau bikin ulah lagi? (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.