Sukses

Kanye West Hapus Suara Justin Bieber dari Lagunya

Jenis vokal dan cara bernyanyi Justin Bieber tidak cocok dengan selera Kanye West.

Liputan6.com, Los Angeles - Kanye West baru saja merilis album terbaru bertajuk The Life of Pablo pada 14 Februari lalu. Ini merupakan album studio ketujuh milik suami Kim Kardashian tersebut.

Di album ini, Kanye West menggandeng sejumlah musikus kenamaan, seperti Kendrick Lamar, Rihanna, The Weekend, Chris Brown, dan masih banyak lagi. Di antara mereka, kabarnya Justin Bieber pun sempat ikut berpartisipasi.

 sumber foto: Dailymail.co.uk

Dilansir dari Mirror, Selasa (1/3/2016), Justin Bieber diminta mengisi suara untuk salah satu lagu Kanye berjudul Ultralight Beam. Keterlibatan Justin ini dihubungkan oleh Jason Boyd, penulis lagu "Poo Bear".

Di suatu kesempatan, Kanye West menghubungi Jason yang saat itu tengah bersama dengan Justin Bieber. Mantan kekasih Selena Gomez itu pun mencoba menyanyikan sepenggal lagu milik Kanye.

"Dari seberang sambungan telepon, Justin berkata, 'Beritahu Yeezy (Kanye West) apa pun yang dia butuhkan, aku memahaminya. Justin lalu mengambil mic dan menyanyikannya secara acapela. Itu aliran bebas. Sebuah kreativitas," ujar musikus Fonzworth Bentley, teman dekat Kanye West.

 Keributan terjadi saat Justin Bieber sedang merayakan pesta kemenangannya di sebuah Klub.

Namun, jenis vokal dan cara bernyanyi Justin Bieber tidak cocok dengan selera Kanye West. Oleh karena itu, ayah dua anak itu pun meminta suara Justin dihapus.

Tanpa Justin, kini lagu Ultralight Beam diisi dengan suara Kanye West bersama Kelly Price dan Kirk Franklin. Sayangnya, album The Life of Pablo itu kabarnya gagal di tangga lagu dunia.

 Penyanyi rap Kanye West saat menerima penghargaan di MTV Video Music Awards 2015, Los Angeles, Minggu (30/8). Pada kesempatan itu, suami dari Kim Kardashian tersebut memastikan diri bakal menjadi calon presiden AS tahun 2020.(REUTERS/Mario Anzuoni)

Tak hanya itu, lagu lain berjudul Famous kabarnya mengandung lirik yang kontroversional. Di lagu tersebut, Kanye West disebut-sebut ingin mengajak penyanyi cantik Taylor Swift tidur bersama.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.