Sukses

Penangguhan Penahan Saipul Jamil Ditolak

Hal ini diungkap oleh Kapolres Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta Meski banyak yang sudah memberikan jaminan penangguhan penahanan, namun ternyata hal tersebut tak berarti. Pasalnya, penangguhan penahanan Saipul Jamil telah ditolak oleh pihak kepolisian. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona.

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Fix (surat penangguhan penahanan Saipul Jamil) sudah kita tolak," ujar Daniel saat dihubungi lewat telepon, Kamis (3/3/2016).

Daniel menduga keinginan Saipul Jamil untuk dirawat inap karena penangguhan penahanan tersebut ditolak oleh penyidik. Saipul sendiri memang sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit Mitra Keluarga tiga hari yang lalu.

 

"Paling SJ minta dirawat inap karena penangguhannya saya tolak," sambung Daniel.

Saipul Jamil [Foto: Liputan6.com]

Sebelumnya, tim kuasa hukum Saipul Jamil meminta kepada penyidik agar pria yang kerap disapa Ipul ini bisa menjadi tahanan kota. Kuasa hukum Saipul Jamil sempat mengatakan jika dirinya telah mendapat tanda tangan dari mereka yang berani menjamin Saipul Jamil, termasuk keluarga dan lima selebrita Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini