Sukses

Tidak Mau Menyusu, Bayi Zaskia Adya Mecca Masuk Ruang Penyinaran

Di tengah kebahagiaan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo menyambut anak ketiga, keduanya diberi ujian.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kebahagiaan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, ternyata keduanya diberi ujian. Anak ketiga mereka, Bhai Kaba Bramantyo, harus jauh dari sang ibu untuk sementara waktu karena kadar bilirubinnya yang tinggi.

Bhai Kaba pun harus kembali menginap di rumah sakit untuk menjalani penyinaran dalam sebuah ruangan khusus. Untunglah Kaba tak terlihat menangis. Ia sangat menikmati kesendiriannya sambil tidur.

Hal itu terlihat dari foto yang diunggah Zaskia Adya Mecca di akun Instagram pribadinya, Kamis (3/3/2016). Tampak Bhai Kaba Bramantyo mengenakan baju bayi motif garis-garis dibalut selimut hijau. Ia tertidur pulas.

Anak Zaskia Mecca alami bilirubin (Instagram)

"Buntelan kesayangan Bia lg harus di sinar 24jam di RS krn bilirubinnya tinggi katany anak cowo nyusunya kuat ,dll tp @bhaikaba emang dr kmrn males nyusu dan tiduuuur terus .. Jd emang ga bisa sama ratain semua anak .. Huhu doain bsk da membaik yaa ga bisa pelukan semaunya gini dipisahin bentar rasanya berat bgt #bhaikaba," tulis Zaskia Mecca sebagai keterangan foto.

 

Melihat kondisi Bhai Kaba, para netizen pun berempati. Mereka memberikan semangat kepada sang ibu, Zaskia Adya Mecca, agar sabar menghadapi cobaan ini.

"Congratz atas kelahiran baby boy nya @zaskiadyamecca sabar aja sis..aku jg baru aja melewati masa2 seperti zaskia..bilirubin baby boyku jg sempat 17,8 dan disinar cuma semalem aja...bahkan kuningnya seluruh badannya sampe 2bulan...kuncinya adalah perbanyak minum ASI...harus sabar dan telaten ya..rajin menyusui membuat ASI lancar dan makin banyak keluar..semangaat sis...tetep happy yaaa," tulis akun @febebebea.

Anak Zaskia Mecca alami bilirubin (Instagram)

"Sama persis yg dialami anakku @zaskiadyamecca..anakku dua hari di rs..setelah plg..anakku jd tergantung sekali sama sufor..tp aku tetap berusaha ksh asi..semangat beri asi @zaskiadyamecca!!" tambah @ditasangkai84.

Dalam unggahan lainnya, terlihat Bhai Kaba tidur di tempat tidur khusus tanpa baju, dan celana. hanya memakai popok, telinga dan matanya pun ditutup. (Mer/Eka)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini