Sukses

Maju Cagub, Ahmad Dhani Tak Dapat Dukungan dari Seniman

Ahmad Dhani mengatakan orang yang tidak mendukungnya tak mengerti politik.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani yang selama ini dikenal sebagi musisi besar Tanah Air, kini menapaki karier di dunia politik. Dhani maju jadi bakal calon (balon) gubernur DKI Jakarta utnuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada 2017 mendatang.

Namun meski berlatar belakang sebagai musisi, Ahmad Dhani justru kurang mendapat dukungan dari rekan sesama musisi.

Ahmad Dhani (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

"Saya punya banyak teman dari berbagai kalangan. Dari kategori A sampai E. Teman seniman yang mendukung di urutan E. Yang pertama itu justru pengusaha dan politisi," ungkap Ahmad Dhani, saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Meski begitu, Ahmad Dhani tak berkecil hati. Sebab ia mengaku banyak mendapat dukungan dari kalangan pengusaha. "Antara politisi dan pengusaha yang banyak dukung itu TNI dan Polri," sambung Dhani.

Ahmad Dhani saat menghadiri acara Dear Haters di Liputan6.com, Jakarta, Kamis (3/3/2016). (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Dhani kemudian menyindir, musisi dan seniman yang tak mendukungnya adalah orang-orang yang mendukung Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok. "Mungkin mereka dulunya dukung Jokowi ya sehingga mereka dukung Ahok, kan satu paket," kata Dhani.

Tidak itu saja, Dhani juga menyindir kalangan yang tidak mendukungnya adalah orang yang tidak mengerti tentang politik. "Antara ketidakpercayaan dan ketidaktahuan pengetahuan di bidang politik," kata Dhani. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.