Sukses

Serangan Jantung, Ireng Maulana Meninggal Selalu Bilang Sehat

Maria Maulana istri almarhum mengatakan, pria yang piawai memainkan gitar itu meninggal karena penyakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta Indonesi kehilangan salah seorang musisi jazz, Ireng Mulana yang meninggal Minggu (6/3/2016) dini hari sekitar pukul 00:15 WIB, di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Maria Maulana istri almarhum mengatakan, pria yang piawai memainkan gitar itu meninggal karena penyakit jantung yang selama ini dideritanya. Ireng memang memiliki riwayat penyakit mematikan itu dan pernah masuk ICU pada tahun 2006.

Musisi Jazz, Syaharani pada saat melihat jenazah Alm. Ireng Maulana di rumah duka dharmais, Jakarta, Minggu (6/3/2016). Musisi Jazz Ireng Maulana Meninggal dunia pada minggu dini hari, di sebabkan sakit jantung. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jantung itu. Pasti jantung. Dia memang kalau nyetir mobil sebelah saya itu sesak nafas. Disuruh ke dokter bilangnya, 'nggak saya sehat'. Orangnya begitu, nggak mau nyusahin orang," ujar Maria di Rumah Duka Heaven, RS Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

Selain jantung, paru-paru Ireng Maulana juga bermasalah. Akan tetapi beberapa tahun belakangan ini ia tak pernah mengeluh akan penyakitnya itu.

 

"Memang suka ada sesak napas, dan kemarin itu ada cairan di paru-paru. ‎sudah beberapa tahun dan nggak kambuh. Memang suka ada cairan itu," ujar Maria.

Rencananya, jenazah musisi yang menggagas event Jakarta International Jazz Festival alias Jakjazz, akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Senin (7/3/2016) siang.

Musisi Jazz Ireng Maulana Meninggal dunia pada minggu dini hari, Jakarta, Minggu (6/3/2016).Ia Meninggal disebabkan sakit jantung (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelum dikebumikan, Senin (7/3/2016), pihak keluarga akan melakukan acara Misa Tutup Peti sekitar pukul 10.00WIB dan setelah itu jenazah akan dibawa ke TPU Kampung Kandang untuk di makamkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini