Sukses

Sidang Praperadilan Saipul Jamil Ditunda

Saipul Jamil belum menyiapkan segala berkas-berkas yang diperlukan di sidang praperadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang pra peradilan perdana Saipul Jamil terhadap penyidik Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara harus mengalami penundaan, Jumat (11/3/2016). Hal itu dikarenakan pihak Ipul --sapaan Saipul Jamil-- belum siap menyerahkan berkas-berkasnya.

"Seharusnya hari ini kami menanggapi atas permohonan termohon. Karena pemohon masih ada kesalahan dan segala macam, maka ditunda," ujar Aminullah, kuasa hukum penyidik Polsek Kelapa Gading, usai sidang, Kamis (11/3/2016).

Dewi Perssik merestui bila Saipul Jamil berpacaran dan menikah dengan Chef Aiko.

Maklum, beberapa kuasa hukum Saipul Jamil mengaku tidak tahu adanya sidang praperadilan. Padahal, sidang ini diajukan oleh kakak Saipul, Muhammad Soleh Kawi karena dianggapnya pihak penyidik telah melakukan kesalahan.

 

 

"Permohonan pemohon mengenai penangkapan, menurut dalih pemohon, bahwa pada saat penangkapan, penyidik tak memberikan surat penangkapan (terhadap Saipul Jamil)," sambung Aminullah.

Tak hanya itu, pihak Saipul Jamil juga menyesalkan penetapan tersangka terhadap kliennya terlalu cepat. "Penetapan tersangka juga terlalu cepat. Bahwa penyidik belum ada alat bukti yang kuat," lanjut Aminullah.

Pedangdut Saipul Jamil tiba di gedung Kedokteran dan kesehatan Polda Metro Jaya  ,Jakarta, Sabtu (20/2). Kedatangan Saipul Jamil untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saipul Jamil sendiri ditangkap penyidik Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (18/2/2016) lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap DS, siswa SMA berusia 17 tahun. Pada hari yang sama, penyidik langsung menetapkan Saipul Jamil sebagai tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini