Sukses

Sering Dicibir Jadi Balon Gubernur, Ahmad Dhani Geram

Bakal calon gubernur Ahmad Dhani sangat kesal saat banyak yang mencibirnya. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani mulai geram selalu dicibir masyarakat lantaran dicalonkan sebagai bakal calon gubernur akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ahmad Dhani diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), bersaing dengan Ahok.

Banyak yang menganggap, musisi yang juga suami Mulan Jameela itu tak pantas terjun ke dunia politik, dan lebih baik menjadi seorang musisi saja.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Dhani pun angkat suara. Menurut Ahmad Dhani, semua orang berhak bergelut di dunia politik, meski tukang becak sekalipun.

"Semua warga negara berhak masuk dunia politik. Artinya, tukang becak pun berhak kalau mampu, tukang sayur juga bisa asal dia mampu" ujar Dhani ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Lanjut Dhani, saat ini telah terjadi diskriminasi di dunia politik, seorang artis, seniman dan juga musisi tidak boleh berpolitik. Padahal semua orang berhak berpolitik. Untuk itu ia mau mengubah pandangan tersebut, agar masyarakat bisa terbuka pikirannya.

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Karena pandangan masyarakat sepertinya belum boleh artis dan seniman menjadi politisi atau menjabat sebagai pimpinan daerah. Selama ini, paradigma untuk menjadi politisi itu harus dari pengusaha atau jenderal. Itu harus diubah," ujarnya.

Dhani berharap, agar masyarakat bisa berbesar hati untuk membiarkan seorang seniman, musisi atau pun artis menjadi politisi. "Intinya semua orang berhak untuk berpolitik dan menjadi kepala daerah," ungkap Ahmad Dhani.

(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini