Sukses

Ayah Marshanda Dipulangkan dari Panti Sosial

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, dijemput oleh kakak dan pamannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah empat hari menginap di panti sosial, akhirnya ayah Marshanda, Irwan Yusuf diizinkan pulang ke rumah. Pihak keluarga Irwan yang diwakili kakak dan paman Irwan, datang menjemput sejak siang hari.

Namun, baru sore harinya pria 49 tahun itu pergi meninggalkan panti sosial. Itupun dilakukan Irwan sambil 'kucing-kucingan' dengan wartawan. Di saat awak media sedang mewawancarai petugas panti, tiba-tiba keluarga Irwan langsung masuk ke mobil yang terparkir di pekarangan panti.

Marshanda dan Egi Jhon menggelar konferensi pers usai menemui sang ayah, Irwan Yusuf di Panti Sosial Bina Insan 2, Cipayung,  Jakarta Timur, Senin (28/3/2016). (Liputan6.com/Yoppy Renato)>

Mobil pun langsung dipacu cepat meninggalkan panti sosial. Namun, kabarnya Irwan masih berada di dalam. Pihak panti memastikan mobil keluarga hanya pergi untuk mengambil suatu barang yang diperlukan Irwan. Benar saja, saat perhatian awak media terpecah, tiba-tiba muncul sedan putih yang membawa Irwan Yusuf pulang.

"Wah, saya tidak tahu kalau mobil yang tadi lewat itu dia (Irwan). Saya tahunya memang hari ini pulang," kata Danil, Pembina PMKS di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

"Keluarga juga syok katanya kok bisa begini keadaannya. Jadinya dibawa pulang mereka ke rumah. Mereka juga menyayangkan kenapa begitu (mengemis)," sambungnya.

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Selain itu, ia menuturkan alasan mengapa bukan Marshanda yang menjemput Irwan. Ketika menjenguk pagi tadi, pesinetron Bidadari itu mengaku tak bisa menjemput karena hendak bertemu ibunda kekasihnya, Egi John.

"Marshanda tadi katanya mau ke rumah calon mertuanya. Makanya dia enggak bisa jemput. Dan tadi dia (Irwan) juga bertanya bisa pulang sekarang atau tidak. Kami bilang bisa," ujar Danil.

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf diamankan petugas P3S Dinas Sosial Jakarta Selatan, di kawasan Bangka, Jaksel, Kamis (24/3/2016) sore. Irwan mengaku sudah tiga bulan melakukan aksi minta-minta. Hal itu dilakukan untuk menyambung hidup yang kelam setelah bercerai dengan ibunda Marshanda, Rianti Sofyan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini