Sukses

Malu Hidup Mengemis, Ayah Marshanda Enggan Temui Wartawan

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf malu karena punya anak seorang artis.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan ayah Marshanda, Irwan Yusuf beberapa tahun terakhir cukup mengenaskan. Pasalnya, ia harus mengemis untuk menyambung hidup. Irwan pun diamankan ke Panti Sosial Bina Insan, Jakarta Timur.

Dari pantauan Liputan6.com, Irwan sempat tertangkap kamera wartawan sedang berjalan di belakang panti. Ketika dikejar, pria 49 tahun itu langsung kabur ke dalam ruangan. Kabarnya, Irwan mengaku malu karena kedapatan menjadi sedang mengemis.

Marshanda menggelar konferensi pers usai menemui sang ayah, Irwan Yusuf di Panti Sosial Bina Insan 2, Cipayung,  Jakarta Timur, Senin (28/3/2016). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Dia enggak mau ketemu wartawan. Malu pastinya," kata Danil, Bagian Pembinaan PMKS di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Hal lain yang membuat Irwan malu, lantaran status buah hatinya, Marshanda adalah seorang artis. Makanya ketika puluhan kamera menyorotnya, tak ada satu kata pun yang terlontar dari bibir Irwan.

"Ada rasa malu, karena ditangkap dalam keadaan seperti itu (mengemis). Kecuali kalau ditemukan lagi baik, dia pasti mau (wawancara). Katanya juga, dia malu kondisinya begitu apalagi dia punya anak artis," kata Danil.

Ayahanda Marshanda, Irwan Yusuf [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Hal serupa terlihat saat detik-detik pemulangan Irwan. Perhatian awak media terpecah, sehingga Irwan berhasil pulang diam-diam.

"Saya juga tidak tahu dia baru saja pulang. Hanya saja yang saya tahu memang dia pulang hari ini. Dijemput kakak dan pamannya, karena yang menjemput memang harus keluarga bersangkutan," jelas Danil. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda