Sukses

Batman v Superman Pecahkan Rekor

Walaupun banyak mendapat kritikan negatif, film Batman v Superman berhasil pecahkan rekor atas pemutaran perdananya.

Liputan6.com, Los Angeles Batman v Superman: Dawn of Justice baru saja pecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar di peluncuran minggu pertamanya.

Dilansir NME, baru-baru ini, walaupun mendapatkan kritikan film yang kurang bagus dari beberapa kritikus, film besutan Zack Snyder ini mencapai kesuksesan dengan mengantongi $424.1 million untuk pemutaran pertama di berbagai negara di dunia.

Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: comingsoon.net

Kesuksesan ini mendobrak rekor yang di pegang oleh Star Wars: The Force Awakens, Jurassic World dan Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2.

Bukan hanya menjadi film blockbuster saja, film Batman v Superman: Dawn of Justice ini pun menjadi film yang masuk dalam katagori film terbaik dalam awal penayangannya di bulan maret. Film ini pun sukses di Amerika dan juga Eropa.

Gal Gadot sebagai Wonder Woman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros)

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa," ungkap Jeff Goldstein selaku presiden direktur dari Warner Bros. ketika di wawancarai oleh The Hollywood Reporter belum lama ini.

Ia pun menambahkan, "hal ini jelas membuat para penonton menyukai itu dan kami telah melihat peluang bisnis dari itu. Kadang kala, kita mempunyai perbedaan pendapat dengan para kritikus."

Para superhero di Batman v Superman: Dawn of Justice. foto:  windows10wallpaper.net

Dalam pemutaran film perdananya, sebuah survey menunjukan kebanyakan netizen lebih menggemari Ben Affleck yang beroeran sebagai Batman ketimbang Henry Cavill yang berperan sebagai Superman.

Tapi, tentu saja kehadiran Wonder Woman untuk pertama kalinya menjadi alasan para netizen bersemangat menyaksikan pahlawan keluaran DC Comics tersebut.

(Est/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.