Sukses

Kasus Bebek Nungging, Zaskia Gotik Salahkan Dahsyat RCTI?

Saat mengisi acara Dahsyat RCTI, Zaskia Gotik mengaku tak ada arahan dari tim kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Gotik dikecam karena dianggap melecehkan lambang negara saat mengisi acara musik Dashyat RCTI beberapa waktu lalu. Meski begitu, Zaskia seolah tak mau disalahkan sendiri.

Karena menurutnya, saat mengisi acara Dahsyat, ia sama sekali tak diberi arahan soal pertanyaan dan jawaban soal Hari Proklamasi dan sila kelima dari Pancasila, yang akhirnya membuat petaka baginya.

Penyanyi Zaskia Gotik saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3/2016). (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

"Neng kan cuma diundang buat ngisi acara. Di-make up, dandan dan tampil," kata kuasa hukum Zaskia Gotik, Edi Ribut Harwanto di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Namun Edi buru-buru meluruskan ketika ditanya apakah dirinya menyalahkan pihak Dahsyat dan RCTI. "Tidak menyalahkan siapa pun. Tapi itulah fakta yang terjadi. Dan pertanyaan itu dadakan dan jawabannya spontanitas. Kalau jawabannya memang tahu, yang tanggal sih tahu, tapi kalau lambang, Zaskia benar-benar tidak tahu lambangnya," jelas Edi.

Penyanyi Zaskia Gotik saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3/2016). (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

Lawakan Zaskia Gotik berbuntut panjang akibat diduga menghina negara. Zaskia Gotik pun terseret hingga ke ranah hukum karena dianggap melanggarPasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Zaskia Gotik dianggap merendahkan kehormatan Lambang Negara. Jika terbukti, Zaskia Gotik akan dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.