Sukses

Zaskia Gotik Bacakan Pancasila di Gedung DPR

Zaskia Gotik menunjukkan dirinya juga cinta Indonesia, hafal isi Pancasila dengan membacakan di Gedung DPR/MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Gotik menepati janjinya untuk datang ke gedung DPR/MPR. Rencananya, pedangdut 25 tahun ini akan menemui Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Sayangnya, harapan Zaskia Gotik sirna karena Zulkifli Hasan tak berada di kantornya.

Zaskia akhirnya ditemui oleh Achmad Dimiyati, anggota komisi I DPR. Berdasarkan jadwal, Zaskia Gotik akan menjalani talkshow dengan teve parlemen.

Pedangdut Zaskia Gotik menunjukkan isi suratnya untuk Presiden Jokowi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3).  Zaskia memilih berkirim surat kepada Jokowi untuk menyampaikan permintaan maaf. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Saat talkshow sedang berjalan, pembawa acara menguji pemahaman Zaskia Gotik tentang rasa nasionalismenya. Pelantun "Satu Jam Saja" ini ditanya tentang sila kelima dari Pancasila.

"Yah jangan kayak gitu dong. Kalau mau semuanya aja," ucap Zaskia Gotik kepada pembawa acara di Gedung Nusantara IV, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2016) pagi.

Akhirnya Zaskia Gotik mengucapkan seluruh isi sila Pancasila. Tak hanya itu, Zaskia Gotik juga menyanyikan lagu nasional "Padamu Negeri".

"Neng penasaran, apa Neng yang paling bodoh. Sampai tanya ke teman-teman, Neng Pancasila tahu, Neng enggak hafal kalau ditanya sila satu apa, sila tiga apa, hafalnya berurutan," kata Zaskia Gotik.

 Penyanyi Zaskia Gotik saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3/2016). (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

Usai menjalani talkshow, wanita yang kerap disapa Neng ini kembali mengatakan jika kedatangan dirinya di gedung DPR untuk meminta maaf kepada wakil rakyat.

"Neng mohon dukungan, Neng pengan minta maaf untuk lembaga tertinggi DPR MPR, Kapolri, Panglima TNI dan bapak Presiden. Neng tidak ada hentinya minta maaf. Neng sebagai manusia biasa enggak luput dari kesalahan. Insya Allah Neng mau jadi manusia dan anak bangsa yang lebih baik," pungkas Zaskia Gotik. (Fac/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini