Sukses

Jadi Tukang Pos, Kulit Chicco Jerikho Gosong dan Kapalan

Demi penampilan yang maksimal dalam peran di film Surat Cinta untuk Kartini, Chicco Jerikho rela menempuh beragam cara.

Liputan6.com, Jakarta Bermain film Surat Cinta Untuk Kartini memberikan kesan tersendiri untuk aktor Chicco Jerikho. Dalam film ini, Chicco berperan sebagai tokoh utama, seorang tukang pos keliling bernama Sawardi.

Demi penampilan yang maksimal dalam peran ini, Chicco rela menempuh beragam cara. Salah satunya dengan menghitamkan kulitnya agar terlihat seperti orang desa sungguhan.

Chicco Jerikho menunjukkan totalitas aktingnya sebagai aktor papan atas negeri ini. Demi memuluskan peran Sarwadi di film Surat Cinta Untuk Kartini, dia rela menjalankan bootcamp selama sepekan di daerah pesisik Yogyakarta. (Andy Masela/Bintang.com)

Saat ditemui di kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan, Senin (11/04/2016), Chicco menyebut cara alami untuk menghitamkan kulitnya adalah dengan berkemah dan bercengkerama dengan warga di lokasi syuting. "Kita sempat bootcamp, mandi di kali di sana dan panas. Gue biasain jam 5 pagi naik sepeda ontel muter-muter di sana sama warga," ucap Chicco Jerikho.

Cara lain, adalah dengan membiasakan nyeker alias berjalan tanpa alas kaki. Pasalnya, peran Sawardi yang mengantar surat untuk RA Kartini ini memang selalu nyeker.

"Awalnya sih sudah nyoba di Jakarta. Tapi pas di sana beda jalanannya, dan aku juga sempat kapalan," ucap Chicco Jerikho. Namun lama-lama, peraih Piala Citra tahun 2014 ini menjadi terbiasa. Malah hal tersebut menjadi pengalaman yang berkesan untuknya.

"Menjadi sebuah cerita yang enggak bisa digantiin, pengalaman seru. Justru di situ seninya bisa merasakan syuting enggak pakai sandal," ia menambahkan.

Chicco Jerikho bergaya klimis di film Surat Cinta Kartini. foto: wowkeren

Surat Cinta Untuk Kartini adalah film yang menceritakan sesosok tukang pos keliling yang mencintai RA Kartini. Film ini mengangkat cerita fiksi tentang percintaan antara dua sejoli yang berbeda kasta, tapi dengan latar perjuangan RA Kartini. Surat Cinta Untuk Kartini akan dirilis pada 21 April mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini