Sukses

Julia Perez Jadi Mata-mata Polisi

Jupe pun mempelajari sandi-sandi yang dimiliki oleh Kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Selain bekerja sebagai seorang artis, Julia Perez (Jupe) ternyata diketahui sebagai mata-mata polisi alias intel, yang menangani kasus narkoba. Tapi, hal itu hanya ada dalam sebuah film yang dilakoni oleh Jupe berjudul 3 Pilihan Hidup. Dalam film tersebut Jupe beradu akting dengan Marshanda.

 

Jupe menuturkan tak mudah berperan sebagai seorang polisi. Pasalnya ia harus berakting secara total agar tak memalukan institusi keamanan negara.

"Jadi saya enggak sembarangan. Saya sangat menghargai dan dedikasi ke seragam kepolisian tinggi. Dengan akting seperti polisi harus total yah harus menghargai," ujar Jupe ditemui di sela-sela syuting film di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2016).

 

Untuk memaksimalkan aktingnya, Jupe belajar mendalami menjadi polisi dengan langsung bertanya kepada polwan asli. Hal itu untuk membentuk wibawanya ketika menjadi seorang polisi.

"Ketika jadi intel yah harus berubah pribadinya. Gimana caranya gerakan tubuh aku bisa berbicara untuk menyampaikan ke orang banyak," jelasnya.

Julia Perez saat syuting film 3 Pilihan Hidup

Selain itu, wanita berkepala plontos juga mempelajari sandi-sandi kepolisian. Ia juga bisa mengetahui sandi apa saja di dalam kepolisian ketika melakukan operasi penggerebekan.

"Nggak bisa dikasih tahu sandinya. Yang paling umum itu A1 yaitu fiks," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini