Sukses

Film Fan Shahrukh Khan Mengecewakan di Box Office

Meski mengalami penurunan di box office di hari keempat, namun film Fan tetap memegang rekor.

Liputan6.com, Mumbai - Film terbaru Shahrukh Khan, Fan, mendapat respon positif di hari pertama pemutaran di India, 15 April lalu. Film yang disutradarai Maneesh Sharma itu meraih angka Rs 19.20 crore atau senilai Rp3,8 miliar.

Namun film berturut-turut mengalami kemunduran sampai di hari keempat pemutarannya. Di hari kedua, Fan meraih angka Rs 15.40 crore, di hari ketiga Rs 17,5 crore dan Rs 6,05 crore di hari ke empat.

Seperti dikutip Bollywoodlife.com, Analis perdagangan dan pengamat film terkenal di India, Taran Adarsh, mengaku kecewa dengan pendapatan film Fan. "#Fan Fri 19.20 cr, Sat 15,40 cr, Sun 17,75 cr, Mon 6.05 cr. Total: Rs 58,40 cr. India biz. MENGECEWAKAN!," tulis Taran Adarsh di Twitter.

Meski mengecewakan di box office, namun film Fan mampu memecahkan tiga rekor. Pertama, Fan menjadi film dengan peraihan tertinggi di hari pertama sepanjang 2016. Kedua menjadi film yang meraih angka tertinggi di pekan pertama dan ketiga, film Fan juga menjadi film dengan pendapatan tertinggi di pekan pertama di Pakistan selama 2016.

Film Fan dibuat dengan total biaya sebesar Rs 105 crore atau senilai Rp208,3 miliar. Sepertinya, film ini bakal dengan mudah meraih keuntungan besar, seperti film-film yang dibintangi Shahrukh Khan sebelumnya. Karena, meski baru mendapat Rs 58,40 crore di India, film ini sudah mengumpulkan Rs 114,26 crore di seluruh dunia.

Shahrukh Khan memerankan Gaurav di film Fan.

Seperti judulnya, film Fan bercerita mengenai seorang penggemar bernama Gaurav yang sangat terobsesi dengan superstar idolanya yang bernama Aryan Khanna. Gaurav dan Aryan Khanna diperankan oleh Shahrukh Khan. Selain Shahrukh Khan, film ini juga dibintangi model cantik Waluscha de Sousa. Film Fan juga diputar di bioskop Indonesia. (fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini