Sukses

Dian Sastrowardoyo Merasa Malu Membaca Surat-surat Kartini

Dian Sastro merasa terinspirasi dengan perjuangan R.A. Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (21/4/2016), sejumlah artis Tanah Air menyatakan ungkapan dalam rangka memperingati Hari Kartini. Salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo. Terkenal sebagai wanita inspiratif, ia mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi oleh sosok R.A. Kartini.

Ibu dua anak ini mengunggah foto sang pahlawan dengan keterangan foto yang panjang. Ia menyatakan bahwa sosok Kartini membuat ia bersemangat untuk belajar. Lebih dari itu, Dian mengajak generasi muda untuk melanjutkan perjuangan pahlawan kebangkitan perempuan tersebut.

Dian Sastrowardoyo ucapkan selamat Hari Kartini (Instagram)

"Membaca surat suratmu, membuat saya malu dan ingin memperbaiki semangat belajar, semangat membaca, semangat menulis, dan semangat membuat perubahan dalam diri saya lebih baik lagi... " ujar Dian dalam keterangan foto.

Dian Sastro menyatakan bahwa mimpi Kartini ada yang belum terwujud, yaitu menjadikan bangsa Indonesia sukses di kancah global. Karena itu, ia mengungkapkan kalimat ajakan, "Ayo teman teman segenerasi-ku, perjuangan kita masih jauh dari selesai. Tujuan kita belum sampai. Ayo berjuang lagi!!"

Dian juga menyatakan bahwa perjuangan bangsa Indonesia harus dilakukan bersama-sama. Tidak ada pengecualian, baik pemuda, maupun pemudi, semua harus bekerja sama memajukan Indonesia.

Pemain AADC 2, Dian Sastrowardoyo di acara Chit-Chat Seru di Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kenapa Hari Kartini? Karena perjuangan itu harus dilaksanakan bersama-sama, baik oleh pemuda maupun oleh pemudinya.. Dan kita hanya bisa berhasil apabila kita bekerja bersama-sama bahu bahu.. Karena satu bangsa itu berarti semuanya..!" ungkap pemeran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? tersebut. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini