Sukses

Lepas Ular ke Alam Bebas, Lucky Hakim Di-bully Netizen

Lucky Hakim melepas ular ke alam bebas agar populasi ular tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang kini menjadi anggota DPR, Lucky Hakim, baru-baru ini melepas ratusan ular ke alam bebas. Aksi itu sempat direkam dan ditayangkan sebuah tayangan infotainment.

Tak disangka, aksi Lucky ternyata mendapat kecaman dari netizen. Mereka yang mengecam menganggap Lucky telah menebar bahaya karena ular adalah hewan liar dan mematikan.

Lucky Hakim

"Saya dibully habis-habisan setelah liputannya tayang di infotainment dan kemudian diunggah di YouTube. Wah begitu kejam kecaman-kecamannya," ujar lucky sambil tertawa, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Padahal menurut Lucky, ia melepas ular untuk menjaga populasi ular agar tetap terlindungi. Jadi, meski banyak yang menghujatnya, Lucky tetap akan melakukan aksinya itu.

"Banyak sekali yang benci ular, dan banyak juga yang suka ular. Yang benci inginnya membunuh kalau bertemu ular, dan yang suka inginnya menangkap. Kalau tidak dijaga maka ular akan habis, kalau habis dan punah maka ekosistem terganggu, hama tikus makin banyak maka petani akan memakai banyak pestisida dan ujung-ujungnya manusia yang dirugikan," jelas Lucky.

Lucky Hakim

Lucky pun memastikan, ular-ular yang ia lepas tidak dilakukan di tempat sembarangan. Ular yang ia lepas menyesuaikan dengan habitatnya.

"Kami melepas ular ke alam tentu dengan proses rehabilitasi yang ketat, kasihan juga ularnya kalau enggak bisa beradaptasi berburu mangsa. Habitatnya yang sesuai dengan jenis dan asal-muasalnya di lokasi-lokasi yang sudah memenuhi kriteria dan jauh dari pemukiman. Saya kuatir juga kalau ujung-ujungnya ditangkap lagi," kata Lucky Hakim. (fei/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim