Sukses

Baru Lahir, Arti Nama Anak Kedua Astrid Tiar Dianggap Tidak Baik

Menurut seorang netizen, nama anak kedua Astrid Tiar mengandung makan kurang baik dalam Alkitab.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran anak dalam bahtera rumah tangga adalah momen paling dinantikan oleh setiap pasangan menikah. Tak terkecuali bagi Astrid Tiar dan sang suami, Gerhard Reinaldi Situmorang.

Pada 21 April 2016 lalu, Astrid kembali dikaruniai anak kedua yang lagi-lagi berjenis kelamin perempuan. Si kecil mereka beri nama Isabel Althalya Natiar Situmorang.

 Astrid Tiar melahirkan anak kedua [foto: instagram]

Sayangnya, nama tersebut rupanya menuai kontroversi. Itu tergambar dari komentar seorang netizen di Instagram bernama Murni Situmorang. Ia menilai nama Isabel dan Althalia mengandung arti yang kurang baik dalam kitab suci agama Nasrani yang dianut Astrid Tiar.

 

"Kalau boleh saran jangan kaaih nama Isabel :), menurut alkitab tidak baik:), hanya saran, dan Althalia di Alkitab seorang wanita yg jahat jg :)," ujar @murnisitumorang.

Menurut Murni, nama Athalya dalam Alkitab adalah seorang wanita jahat yang merebut kekuasaan anaknya sendiri. Ia menyarankan Astrid untuk mengganti nama sang putri.

 Astrid kembali langsing setelah menjalani diet yang membuat bobot tubuhnya susut hingga 40 kilogram dan program lainnya.

Meski begitu, pendapat Murni langsung dibantah oleh para netizen lainnya dan memberikan pembelaan terhadap nama putri Astrid.

"Hello mbak murnisitumorang isabel itu bahasa spanyol untuk elisabeth... Dalam bahasa Ibrani isabel/elisabeth adalah elisheva artinya Tuhan adalah kelimpahan saya," sahut @mikhamarshell.

Astrid Tiar diketahui melahirkan putri keduanya, Isabel Althalya, di Rumah Sakit Royal Victoria Infimary, Newcastle, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini