Sukses

Jadi Guru Anak Pinggiran, Stuart Collin Rela Tak Dibayar

Stuart Collin mengajar bahasa Inggris untuk sekitar 30 orang murid.

Liputan6.com, Jakarta Stuart Collin kini memiliki kesibukan baru. Mantan suami Risty Tagor ini mengisi harinya menjadi seorang guru bahasa Inggris untuk anak-anak kurang mampu. Hebatnya, Stuart Collin melakukan ini tanpa dibayar.

"Itu diajak Haikal Kamil karena saya juga kerja sama mereka. Di rumah Haikal itu ada anak di pinggir kali. Ini ide Haikal dan keluarganya. Kebetulan saya main dan mereka punya anak-anak sekolah bahasa Inggris di sana," ujar Stuart Collin, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Stuart Collin direkrut oleh Haykal Kamil untuk bergabung dalam tim kreatif label fashion milik Zaskia Adya Mecca [foto: instagram]

Menjadi seorang guru mengingatkannya saat masih menjadi seorang siswa. Stuart kini sadar tak mudah menjadi seorang pengajar yang baik.

"Aku merasakan bagaimana peran guru waktu sekolah dulu. Aku mengajar anak yang enggak aku kenal. Membaca karakter anak yang berbeda-beda. So far sih karena kita masih muda jadi seru. Susahnya membaca pola mereka yang berbeda-beda," kata Stuart.

Stuart Collin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Stuart Collin mengajar untuk sekitar 30 orang murid. Walaupun mengajar membutuhkan kesabaran, pria kelahiran 28 September 1990 ini cukup antusias menjalankan aktivitas barunya itu.

"Ada satu murid yang bandel banget, sampai enggak ditemani sama teman-teman yang lainnya. Kalau aku sih paling cuma bilang, 'jangan nakal ya'," kata Stuart Collin. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.