Sukses

Kekuatan 6 Kontestan Dangdut Academy Celebrity

Dangdut Academy Celebrity hampir memasuki babak akhir. Sudah terpilih kontestan yang masuk dalam babak enam besar.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Celebrity hampir memasuki babak akhir. Setelah menyelesaikan konser delapan besar pada Sabtu (21/5/2016) malam, kini tersisa enam selebritas yang bakal merebut gelar juara.

Gilang Dirga, Maria Calista, dan Billy Syahputra, yang tergabung dalam grup A akan disandingkan dengan grup B yang terdiri dari Rafael Tan, Ihsan Tarore, dan Ricky Cuaca, dalam babak enam besar, Minggu (22/5/2016).

Billy Syahputra di Dangdut Academy

Keenam peserta ini harus lebih baik lagi menunjukkan aksi panggungnya, agar tak tereliminasi oleh para juri melalui vote. Polling SMS tetap dibuka untuk menentukan siapa peserta yang tersenggol jika pada bottom two mendapat nilai sama.

 

Jika disimak, Maria Calista merupakan kontestan yang paling potensial meski sebelumnya banyak orang meragukan kemampuannya. Namun hingga babak delapan besar, Maria lah yang paling melesat.

Sementara, Rafael Tan, dan Gilang Dirga menjadi kontestan favorit sejak babak 25 besar. Keduanya selalu menjadi peserta yang memperoleh SMS paling tinggi. Lantas siapa di antara mereka yang bakal menjadi juara?

Ihsan Tarore (Liputan6.com/julian Edward)

Ihsan Tarore juga bukan peserta yang bisa dianggap enteng. Berkali-kali, mantan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini memuncaki polling SMS. Ia pun menunjukkan vokal dangdutnya di setiap penampilannya.

Meski sulit mengeksekusi lagu dangdut, namun Billy Syahputra dan Ricky Cuaca beruntung bisa lolos di babak enam besar. Di setiap penampilannya kedua peserta ini selalu mendapat koreksi dari juri.

Ricky Cuaca [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Masing-masing kontestan di babak enam besar memang memiliki keunikan, kelebihan, dan kekurangan tersendiri. Tak terkecuali bagi Billy dan Ricky Cuaca yang dianggap sebagai dua kontestan terlemah. Bisa saja, mereka jadi kuda hitam yang dapat melibas para lawannya tanpa diduga.(Puj)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.