Sukses

Diberi Selular oleh Majikan, Anggun Merdekawati Jadi Finalis DA 3

Anggun Merdekawati, berhasil masuk delapan besar Dangdut Academy 3.

Liputan6.com, Jakarta - Anggun Merdekawati, merupakan salah satu finalis Dangdut Academy 3 yang berhasil masuk dalam delapan besar. Kiprahnya di ajang pencarian bakat ini ternyata tak lepas dari peran majikannya, kala dirinya bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Kala itu, Anggun Merdekawati yang tengah bekerja di Singapura. Dan sang majikan memberinya telepon selular, dari situ lah ia tahu ada acara Dangdut Academy.

Anggun Merdekawati

"Dari situ saya punya mimpi untuk bisa ikut Dangdut Academy 3. Saya minta izin sama majikan, dan saya bisa masuk delapan besar. Sekarang saya malah sudah dikontrak," ungkap Anggun Merdekawati, ditemui di acara Internasional Organization for Migration (IOM) X saat meluncurkan video untuk mencegah eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga, SCBD, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

 

Anggun pun bercerita selama dua tahun sebagai pekerja rumah tangga, dirinya tak pernah mengalami penyiksaan seperti banyaknya pemberitaan di media massa. Untuk menghindari hal itu, ia kerap bertanya, agar tak terjadi salah paham dengan majikan.

"Sampai sekarang hubungan saya dengan majikan sangat baik. Saya juga masih komunikasi sama majikan," lanjut Anggun Merdekawati.

Anggun Merdekawati

Dengan adanya IOM X yang bekerja sama dengan U.S Agency for Internasional Development (USAID), Anggun Merdekawati pun memberi support. Dengan adanya video itu, diharapkan tidak ada lagi ekploitasi tenaga kerja luar negeri.

Ini merupakan kampanye inovatif dari IOM untuk mendorong migrasi yang aman serta gerakan masyarakat dalam menghentikan eksploitasi dan tindak pidana perdagangan orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini