Sukses

Ini Dia Peraih Wild Card Q Academy 2016 Indosiar

Konser Wild Card Q Academy 2016 Indosiar akhirnya meloloskan dua kontestan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Konser Wild Card Q Academy 2016 Indosiar sukses digelar pada Rabu (15/6/2016) tadi malam. Konser memperebutan dua tiket menuju babak 10 besar ini akhirnya meloloskan dua kontestan wanita, Resi (Banyumas) dan Afira (Palu).

Tampil pertama, Afira (mantan jebolan ajang Mamamia Show 2008), membawakan lagu "Segala Puji" dan "Syukur". Afira mendapat banyak pujian dewan juri karena tampil lebih baik dari babak sebelum ia tereliminasi dulu. Begitu pula dengan kontestan kedua, Resi.

Q Academy 2016 (Vidio.com)

 

Resi yang bersuara jernih ini menyanyikan lagu "Surgaku" milik band Ungu. Giring 'Nidji' yang tadi malam menjadi salah satu juri mengakui jika Resi adalah peserta favoritnya di Q Academy 2016. Soimah pun melihat kemajuan Resi sejauh ini semakin bagus.

Dua peserta wild card lainnya, Hamed (Tegal) dan Najmah (Bandung), bukannya tak tampil bagus. Namun, keduanya mendapat beberapa koreksi penting yang membuat keseluruhan penampilannya menjadi kurang sempurna.

Pada Konser Wild Card, sistem polling SMS tidak digunakan, penjurian pun langsung berdasarkan perolehan jumlah tanda sah yang diberikan kelima dewan juri. Hasilnya, Hamed yang sebelumnya diprediksi bakal masuk Top 10, kurang beruntung karena mendapat satu batal dari Nassar. Sementara, Najmah hanya mendapat tiga sah saja.

Afira dan Resi akhirnya menjadi dua kontestan terpilih setelah sama-sama mendapat lima tanda sah. Dengan demikian, Resi dan Afira pun bergabung dengan delapan peserta yang sebelumnya telah lolos ke Babak 10 Besar Q Academy 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.