Sukses

Bopak dan Jenita Janet Buka Warung Kopi

Jenita Janet dan Bopak Castello membuat warung kopi dengan nama Kopi Jempol.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Bopak Castello mencoba peruntungan baru di dunia bisnis dengan membuka usaha warung kopi. Bopak tak sendiri, dirinya mengajak serta pedangdut Jenita Janet untuk membangun usaha tersebut.

Rupanya, alasan Bopak dan Jenita Janet membangun usaha warung kopi itu karena sadar dunia hiburan yang kini mereka geluti akan berputar. Akan banyak pendatang baru yang hadir dan bisa membuatnya tersingkir.

Bopak Castello bersama Jenita Janet dan seorang teman memperagakan cara membuat kopi. (Fachrur Rozie/Liputan6.com)

"Ya sudah akhirnya buka usaha yang gampang, setelah dipikir usaha minuman saja. Akhirnya pilih kopi. Terus Bopak tanya Janet mau ikut andil enggak? Dan dia setuju. Dan jadilah 'Kopi Jempol' ini," ujar Bopak, saat ditemui di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Diajak usaha oleh Bopak, Jenita Janet langsung mengiyakan. Apalagi, dalam usaha tersebut juga terdapat satu donatur yang merupakan pemilik usaha ICM Prima, Fury.

"Janet kan pemula ya, mau minta ilmunya sama Ibu Fury, bagaimana kami buka dari yang kecil dulu, ya kayak begini. Ada berbagai macam kopi dari daerah Indonesia di sini," sambung Jenita Janet.

Jenita Janet (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam membuat usahanya ini, Bopak membutuhkan waktu enam bulan lebih. Bopak pun sempat hunting keliling daerah Indonesia juga untuk mencari kopi yang nikmat dan asli.

"Aku sama Janet juga diajak jalan-jalan untuk ngopi. Ya sudah akhirnya berjalan. Karena memang di dunia entertainment ada limit-nya, ada batasnya, jadi coba berani usaha ini," kata Bopak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini