Sukses

Reaksi Heboh Musikus Dunia, Tak Terima Donald Trump Jadi Presiden

Berbagai tanggapan dari para musikus berbagai aliran musik yang tak rela Donald Trump menang.

Liputan6.com, Jakarta - Terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat membuat para pendukung Hillary Clinton kecewa. Apalagi para selebritas yang telah gembar-gembor mengajak penggemarnya untuk memilih Hillary Clinton.

Penyanyi-penyanyi seperti Lady Gaga dan Katy Perry tampak sangat kecewa dengan kenyataan yang terjadi. Bahkan Lady Gaga dikabarkan langsung melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Trump Tower milik Donald Trump.

Katy Perry juga menulis di Twitter-nya bahwa ia telah menangis semalaman. Begitu pula dengan Miley Cyrus yang sembari menangis, akhirnya mengakui kemenangan Trump.

Tak berbeda juga dengan rapper Snoop Dogg, yang mengunggah di akun Instagram-nya sebuah foto pemandangan kota Toronto, Kanada. Dalam caption unggahannya, Snoop Dogg menulis "rumah baru saya" serta meminta tolong kepada Drake agar membantu mencarikannya tempat tinggal.

 

My new home. @champagnepapi I need the hookup on some property. Nefew fuck this shit I'm going to the. 6ix

A photo posted by snoopdogg (@snoopdogg) on

Begitu juga dengan rapper senior Chuck D dari grup hip hop Public Enemy yang menulis di akun Twitternya "Hitler menjadi kenyataan." Lalu DJ dan produser elektronik ternama Diplo juga menulis "Empat tahun ke depannya akan menjadi Duck Dinasty (sebuah serial televisi) yang diulang-ulang."

Vokalis band rock alternatif legendaris R.E.M., Michael Stipe, malah menyalahkan acara seperti Saturday Night Live yang menjadikan Donald Trump sebagai olok-olokan tetapi menurutnya malah menambah kepopulerannya sehingga banyak yang memilih Trump. 

Reaksi kocak

Reaksi kocak datang dari dua musikus hip hop, El-P yang mengunggah foto screenshot dari Google yang berisi pencarian rute kabur dari bumi serta Flying Lotus yang bilang "Amerika tidak siap kehilangan generator meme hidupnya."

Penyanyi Kelly Clarkson turut menanggapi "Saya belum pernah merasa segelisah/setakut ini dalam hidupku." Lalu Demi Lovato juga menulis "Semoga Tuhan memberkati generasi adik kecil saya."

Madonna yang sebelumnya juga cukup vokal mendukung Hillary Clinton hanya mengunggah foto selfie di Twitter dengan keterangan tidak akan menyerah. Sedangkan Joe Jonas hanya singkat bereaksi dengan emoticon sedih.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.