Sukses

Artis-Artis Ini Ingin Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS 2020

Tak mau kalah dari Donald Trump, para selebritas ini berambisi menjadi presiden Amerika Serikat pada 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Donald Trump sebagai presiden terpilih Amerika Serikat cukup mengejutkan karena latar belakangnya yang seorang pengusaha ternama bukannya seorang politikus. Belum lagi, pria 70 tahun itu bisa dibilang cukup kontroversial, karena komentar-komentarnya yang kerap merendahkan kelompok masyarakat tertentu.

Bahkan Donald Trump juga bisa dibilang sebagai selebritas karena kerap muncul dalam film dan acara televisi. Tetapi bukan hanya Donald Trump saja presiden AS yang berangkat dari status selebritas.

Sebelumnya kita mengenal Ronald Reagan, presiden ke-40 AS yang menjabat dari tahun 1981 hingga 1989. Ronald Reagan adalah seorang aktor top Hollywood di era 1930-an sampai 1960-an.

Presiden ke-40 AS Ronald Reagan (Huffington Post)

Dilansir dari Daily Mail, seakan tak mau kalah, deretan selebritas ini juga pernah menyatakan ingin mencalonkan diri menjadi presiden pada saat itu atau bahkan pada 2020 mendatang.

1. Kanye West

Rapper kontroversial Kanye West pernah menyatakan di atas panggung bahwa ia ingin mencalonkan diri menjadi presiden AS. Dalam acara MTV Video Music Awards 2015, suami Kim Kardashian tersebut menerima penghargaan Michael Jackson Vanguard Award.

Saat memberi pidato penerimaan, ia mengatakan "Ya, seperti yang sudah kalian tebak, saya memutuskan pada 2020 saya akan mencalonkan diri menjadi presiden."

2. Chris Rock

Begitu pula dengan komedian Chris Rock. Lewat akun Twitternya baru-baru ini, ia berkelakar bahwa akan mencalonkan diri menjadi presiden pada 2020 mendatang.

Ia menulis "Saya akan mencalonkan diri pada 2020. Doakan saya" dengan mengunggah meme dirinya berpose seperti seorang presiden dengan tulisan "Yang berwarna putih hanya bangunannya #ROCK2020."

3. Ron Perlman

Lalu aktor pemeran Hellboy, Ron Perlman, juga belum lama ini mengungkapkan keinginannya menjadi kepala negara Amerika Serikat.

Lewat akun Facebook-nya, Ron Perlman menulis "Dengan menggunakan Facebook ini saya mengumumkan pencalonan saya untuk menjadi presiden Amerika Serikat, 2020."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.