Sukses

Kanye West Ternyata Pendukung Donald Trump

Walaupun mengaku tidak memilih saat pilpres lalu, tapi jika disuruh memilih Kanye West akan memilih Donald Trump.

Liputan6.com, San Jose - Kanye West baru-baru ini membuat kejutan dengan mengumumkan bahwa ternyata ia adalah seorang pendukung Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Hal itu diumumkannya di atas panggung pada konsernya di San Jose, California baru-baru ini.

Kanye West  (Washingtonpost.com)

Dilansir dari NME, Kanye West sebelumnya mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak berpartisipasi dalam pemilu presiden kali ini. Tetapi kemudian ia menyatakan jika disuruh memilih, ia akan memilih Donald Trump.

"Saya bilang kepada kalian semua bahwa saya tidak memberikan hak suara, bukan? Tetapi jika saya disuruh memilih, saya akan memilih Trump," seru Kanye West di atas panggung.

Menurut kesaksian salah satu penonton, Kanye West memilih Donald Trump karena menyukai gaya debat dari presiden yang diusung oleh Partai Republik itu. Bahkan kabarnya pelantun "Famous" itu mengoceh tentang Trump hingga selama 40 menit.

Padahal pada tahun lalu rapper 39 tahun itu dikabarkan sebagai salah satu penyumbang dana terbesar bagi Hillary Clinton.

Saat mengoceh, Kanye juga mengutarakan keinginannya kembali untuk menjadi presiden AS. Ia menganggap status selebritas bisa menolongnya memenangkan pemilihan presiden.

"Rapper adalah filsuf bagi kita saat ini, selebritas adalah tokoh berpengaruh bagi kita saat ini, lihat saja presiden, ia tidak berasal dari politik tapi bisa menang," ujar Kanye West.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.