Sukses

Titik-titik Ambruknya Kejiwaan Kanye West

Kanye West benar-benar beristirahat total demi memulihkan kondisinya seperti sedia kala.

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa pagi waktu setempat, Kanye West tiba-tiba membatalkan rangkaian Saint Pablo Tour di Amerika Serikat. Bahkan, Konser Saint Pablo Tour yang akan meramaikan malam tahun baru terpaksa harus dibatalkan.

"Uang akan dikembalikan kembali bersamaan dengan tiket pembelian," tutur perwakilan resmi dari tim konser Kanye West kepada E! News, Rabu (23/11/2016).

Penyanyi rap Kanye West saat menerima penghargaan di MTV Video Music Awards 2015, Los Angeles, Minggu (30/8). Pada kesempatan itu, suami dari Kim Kardashian tersebut memastikan diri bakal menjadi calon presiden AS tahun 2020.(REUTERS/Mario Anzuoni)

Pembatalan konsernya tentu saja mengecewakan banyak pihak, termasuk para penggemar rapper berusia 39 tahun ini. Banyak orang berspekulasi, pembatalan konser Kanye West karena masalah pribadi.

Dan benar saja. Kepolisian Los Angeles mengumumkan dalam pernyataannya, sang musisi terserang kelelahan mental. Kanye West, disebut mengalami kelelahan yang menyebabkan dirinya harus menunda segala macam kegiatannya.

Ketika itu, seorang trainer pribadi Kanye West menghubungi 911 untuk meminta pertolongan karena pelantun single "Heartless" ini sudah mengalami gangguan tidur. Tak berapa lama, polisi pun mendatangi rumah Kanye West dengan membawa beberapa orang medis.

Setelah itu, Kanye West pun dilarikan ke Ronald Reagan UCLA Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat, untuk ditangani lebih lanjut. Salah satu alasan suami dari Kim Kardashian ini ditindaklanjuti di rumah sakit karena dirinya sudah mengalami beberapa gejala gangguan mental.

Dokter pribadi Kanye West, Dr Michael Farzam, mengatakan harus melakukan pemaksaan kepada Kanye West karena bapak satu anak ini menyerang salah satu staf-nya. 

Perampokan yang dialami Kim Kardashian, membuat Kanye West merasa tak berguna karena tak bisa menjaga keamanan istrinya.

Sang istri, Kim Kardashian, yang mengetahui suaminya di rumah sakit, langsung membatalkan kehadirannya pada malam Angel Ball di New York City, dan mengambil penerbangan tercepat ke Los Angeles untuk menemani sang rapper.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS rabu pagi waktu setempat, salah satu kerabat Kanye West, John Legend, mengungkapkan kondisi terbaru dari Kim dan Kanye.

Kanye West dan John Legend, [Billboard]

"Kami bersama Kim, ketika semua itu (Kanye West masuk rumah sakit) terjadi," tuturnya. Kemudian, ia menambahkan, "aku hanya akan berkomentar apa yang aku lihat. Semoga Kanye dapat beristirahat dengan baik dan segera pulih."

Pada hari yang sama, salah seorang sumber mengatakan kepada E! News bahwa Kanye West sudah menunjukkan perubahan yang baik. "Kanye kini lebih baik," tutur sumber.

Kabarnya, Kanye West benar-benar beristirahat secara total untuk memulihkan kembali kesehatan mental dan fisiknya seperti sedia kala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.