Sukses

Thalita Latief Rilis Lagu Bergenre Disco Dangdut

Untuk lagu Dikilikitik Cinta, Thalita Latief belajar dengan pedangdut senior.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak enam tahun vakum bernyanyi, Thalita Latief akhirnya kembali merilis sebuah single berjudul "Dikilikitik Cinta". Berbeda dari genre lagu yang biasa ia nyanyikan, yaitu pop, "Dikilikitik Cinta" adalah sebuah karya musik dengan genre disco dangdut.

Melantunkan lagu dangdut memang bukan hal yang mudah, karena aliran musik ini terkenal punya tingkat kesulitan tersendiri. Karena itu, Thalita Lathief banyak mempelajari teknik menyanyikan lagu ini.

Thalita Latief (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Aku ada director, dia pakar di musik, dibantu dia dan Bimo. Mereka dampingi aku dari awal sampai akhir. Untuk cengkok memang enggak bisa dipaksakan, biarkan keluar sendiri," kata Thalita Latief, saat peluncuran single "Dikilikitik Cinta" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Tak hanya belajar dari orang yang ekspert di bidang musik, Thalita Latief juga banyak belajar dari para pedangdut senior. Alhasil, istri Dennis Lyla ini bisa melalui proses rekaman dengan sangat mudah.

Thalita Latief bersama suami, Dennis Rizky alias Dennis Lyla. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Aku juga banyak yang ajarin dari senior dangdut. Ini bukan klasik, jadi enggak dalam cengkoknya. Ditaruh di tempat yang tepat, proses rekamannya juga cepat, latihan sekali, langsung rekaman," ia menjelaskan.

Thalita Latief berharap "Dikilikitik Cinta" bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama para penggemar yang telah lama menantikan karyanya. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini