Sukses

PSY, Penyanyi Asal Negeri Ginseng Pertama Peraih Billboard

PSY patut berbangga hati. Pasalnya, pelantun Gangnam Style ini adalah satu-satunya penyanyi asal Negeri Ginseng yang meraih Billboard.

PSY patut berbangga hati dengan sepak terjangnya sebagai penyanyi. Selain merajai dunia musik dengan lagunya, idola hallyu yang satu ini juga meraih penghargaan bergengsi internasional. PSY masih menengguk manisnya kesuksesan Gangnam Style. Berkat lagu itu, penyanyi asal Korea Selatan ini berhasil memenangkan penghargaan Billboard.

Dengan peraihan tersebut, PSY menjadi satu-satunya penyanyi asal Korea Selatan yang mendapatkan sebutan sebagai pemenang Billboard, Enewsworld, Senin (20/5/2013). Piala tersebut jatuh ke tangan PSY karena rapper berpipi tembam itu berhasil menarik perhatian publik dengan video klip Gangnam Styles yang ditonton 1,6 miliar orang.

PSY juga menjadi enam nominee dalam perhelatan Billboard. PSY menjadi nomineee untuk Top New Artist, Top Streaming Artist, Top Rap Artist, Top Dance Song dan Top Rap Song. Dalam acara tersebut, PSY juga harus bersaing dengan penyanyi sekelas internasional lainnya, seperti Justin Bieber dan Madonna.

Namun, sayangnya PSY gagal mengalahkan One Direction. PSY boleh mendunia dengan Gangnam Style, tapi sayangnya ia terpuruk di penghargaan bergengsi ini. Masyarakat lebih memilih One Direction ketimbang lainnya termasuk PSY sebagai Top New Artist [baca: Hiks, PSY Gagal Kalahkan One Direction]

Perhelatan Billboard ini berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. Selain Justin, Taylor Swift juga tercatat menang besar [baca: Taylor Swift Colong Start di Billboard Awards]. Memenangkan setidaknya enam kategori yakni Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Digital Songs Artist, Top Country Artist, Top Country Song, dan Top Country Album, mantan kekasih Harry Styles itu pun sukses menjadi ratu semalam di Billboard Music Awards 2013 [baca:Ini Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Awards 2013].(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini