Sukses

Frozen Ancam The Lion King Sebagai Film Animasi Disney Terlaris

Film animasi 'Frozen' berhasil mencatatkan diri di posisi dua sebagai film animasi Disney terlaris sepanjang masa.

Film animasi 'Frozen' berhasil mencatatkan diri di posisi dua sebagai film animasi Disney terlaris sepanjang masa. Meraup lebih dari US$ 506 juta, film yang dibintangi oleh Kristen Bell, Josh Gad, dan Idina Menzel itu mampu melampaui film-film Disney sebelumnya seperti 'Tarzan', 'Aladdin', hingga 'Tangled'.

Tak hanya itu, setelah banyak digembar-gemborkan sebagai salah satu film animasi Disney terbaik yang pernah ada, Frozen pun kini benar-benar membuktikan ketangguhannya lewat nominasi di beberapa penghargaan, termasuk 31 nominasi di Annie Awards dan nominasi 'Film Animasi Terbaik' di Golden Globe Awards 2014.

Hebatnya, dari dua judul lainnya seperti 'The Croods' dan 'Despicable Me 2', hanya Frozen yang sanggup meraih tempat di nominasi lain, yaitu Best 'Original Song' dengan lagu 'Let It Go' yang dibawakan oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez.

Kontan, dengan hasil yang dicapainya ini, duo sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck boleh bernafas lega.

Apalagi, dengan penjualan tiket yang masih terus melambung di setiap pekannya, ada kemungkinan besar bagi Frozen untuk bisa mengalahkan 'Lion King' sebagai film animasi terlaris milik Disney.(Feb)

Baca juga:
3 Animasi Keren Bersaing Ketat di Golden Globe Awards 2014
Frozen Rajai Nominasi Annie Awards ke-41
Penampakan di Film Frozen, Ada yang Lihat?
Frozen, Romantisme Persaudaraan di Atas Negeri Es

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.