Sukses

`Perompak Somalia` Ini Pegang Nominasi Oscar 2014

Meski baru pertama kali menampakkan wajah di dunia film, aktor asal Somalia, Barkhan Abdi langsung jadi nominator di Academy Awards 2014.

Meski baru pertama kali menampakkan wajah di dunia film, aktor asal Somalia, Barkhad Abdi langsung diganjar nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Academy Awards 2014 untuk perannya sebagai salah satu perompak di film 'Captain Philips'.

Tak heran, begitu mendengar pengumuman tersebut, pria kelahiran 10 April 1985 itu merasa tak percaya.

Bahkan, saking kagetnya, ia pun sampai bolak-balik melompat di depan televisinya. "Ini benar-benar hal yang sangat sulit untuk kupahami. Namun demikian, aku juga mengharapkannya." ucap Abdi.

Diketahui, di kategori ini, Abdi akan bersaing dengan empat aktor ternama lain seperti Bradley Cooper (American Hustle), Jared Leto (Dallas Buyers Club), Michael Fassbender (12 Years a Slave), hingga Jonah Hill yang bermain cukup vulgar di layar 'The Wolf of Wall Street'.

Baca:
Malaysia Tolak Film The Wolf of Wall Street
4 Adegan Paling Vulgar di The Wolf of Wall Street

Sebelum meraih nominasi Oscar, Abdi juga sukses menjadi nominator di beberapa penghargaan bergengsi seperti Screen Actors Guild, BAFTA, hingga Golden Globe Awards.

Sayang, di puncak acara Golden Globe Awards yang diadakan di Beverly Hilton Hotel in Beverly Hills, California pada 12 Januari 2014 lalu, penggemar Tom Hanks itu harus mengaku kalah ketika vokalis 30 Seconds to Mars, Jared Letto tampil sebagai juara.

Kini, setelah sukses dengan film pertamanya, Abdi mencoba melebarkan sayap menjadi seorang produser dan sutradara. Konon, dikutip dari sebuah sumber, dirinya sudah mulai sibuk mengarahkan sebuah film yang diberi tajuk Ciyaalka Xaafada.(Feb)

Baca juga:
Simak! Daftar Nominasi Oscar 2014
Mungkinkah Tahun Ini Leonardo DiCaprio Raih Piala Oscar?
Tema Perbudakan Nyaris Rajai Nominasi Academy Awards 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.