Sukses

Kolaborasi Metallica-Lang Lang Hentak Panggung Grammy Awards 2014

Metallica sukses berkolaborasi dengan pianis Lang Lang membawakan lagu One di Grammy Awards 2014.

Band metal legendaris, Metallica, sukses berkolaborasi dengan pianis Lang Lang di ajang musik bergengsi dunia, Grammy Awards 2014 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2014).

Seperti yang dilansir dari Loudwire, Minggu (26/1/2014), Metallica bersama Lang Lang membuktikan bahwa lewat lagu One, musik rock dapat bersanding dengan musik klasik.

Lewat akun Twitter @lang-lang, pianis asal China yang sudah tampil bersama orkestra-orkestra utama di Eropa, Amerika Serikat, dan China, itu menyatakan kegembiraannya bisa tampil bersama Metallica. “How much did @Metallica rock!!!??? So glad we got the opportunity to play together. #GRAMMYs WOW!!” tulis Lang Lang.

Malam itu Lang Lang yang menggunakan jas biru muda mengawali penampilannya dengan nada-nada yang keluar dari pianonya. Tak lama kemudian, muncul empat bayangan hitam lain di atas panggung.

Di antara samar-samar suara latar peperangan, intro ikonis One berkumandang dari gitar James Hetfield, dan Lang Lang mulai mengalunkan beberapa nada ekspresif.

Atas kolaborasinya dengan Lang Lang, sang vokalis, Kirk Hammet pun menuangkan pendapatnya. “Kami mempertahankan semua bagian heavy. Dan ini akan sangat keren dan sangat dinamis,” ucap Kirk Hammet.

Lebih lanjut, baik Metallica maupun Lang Lang tak asing lagi dengan panggung Grammy Awards. Lang Lang terakhir kali tampil di Grammy menemani Herbie Hancock membawakan lagu George Gershwin, Rhapsody in Blue pada 2008 silam.

Sebelumnya, Metallica tercatat 9 kali menerima penghargaan di Grammy, meski terakhir kali mereka bermain di ajang tersebut adalah di tahun 1992. (Ars)


Baca juga:

Madonna-Queen Latifah Dukung Pernikahan Sejenis di Grammy Awards
Pria Bertopeng Badut Curi Perhatian di Grammy Awards 2014
Berikut Daftar Pemenang Grammy Awards 2014
Kolaborasi Rocker Berikut Tutup Grammy Awards 2014
Adele Taklukkan Coldplay dengan Skyfall di Grammy Awards 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini